Perjalanan 10-11 April 2020, AJANG WISATA RELIGI Bakal Kunjungi Cirebon & 3 Kota di Jateng

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Ajang ‘Wisata Religi’ (Ziarah-red) untuk umum bakal diadakan bersama Dewan Guru Masjid Jami Al-Ikhlas RW 025 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH), Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, pada 10-11 April 2020 mendatang dengan mengunjungi 4 makam yang berada di kota Cirebon dan 3 kota di Jawa Tengah.

Sedangkan 4 tempat yang siap dikunjungi meliputi makam Sunan Gunung Jati (Cirebon), makam Syekh Maulana Maghribi (Batang), komplek makam Sapuro (Pekalongan) dan makam Imam Haddad (Tegal). Namun, sebelum itu ‘Wisata Religi’ akan lebih dulu diawali ziarah ke makam KH Nur Ali di Ponpes Attaqwa (Bekasi). Sebagai selingan jamaah direncanakan juga mengunjungi tempat wisata Argo Selopajang Timur (Blado) di Batang.

Baik Cahyono selaku Ketua Panitia ‘Wisata Religi’ maupun Rohmad Wijaya (Bendahara), mengatakan bahwa ajang tersebut terbuka untuk umum, khususnya dari warga RW 025. Untuk keberangkatan direncanakan Jumat (10 April) pukul 14.00 WIB dari Masjid Jami Al-Ikhlas. Jamaah juga hanya dikhususkan bagi laki-laki.

Baca Juga:  Bawa Amanah Hamba Allah, ERNA SANTOSO Resmikan Masjid dan Berqurban di Sukabumi

“Ada 3 Dewan Guru Masjid Jami Al-Ikhlas akan ikut dalam ajang Wisata Religi. Baik itu Habib Sholeh, Ustadz H Makhtum maupun Ustadz Abdul Rosyid,” terang Cahyono kepada POSBERITAKOTA, Kamis (13/2/2020).

Sementara itu Rohmad Wijaya selaku bendahara, menjelaskan untuk peserta atau jamaah akan dikenakan biaya sebesar Rp 250 ribu/orang. Kesemua itu untuk membiayai persiapan kendaraan pribadi, snack, makan sebanyak 4 kali, souvenir serta lain-lainnya.

“Untuk peserta bisa membayar dengan cara mencicil. Namun pada H-1 sudah harus lunas sebagai bentuk tanda jadi sebagai peserta Wisata Religi. Dan, ajang ini sudah rutin kami laksanakan sejak beberapa tahun belakangan ini,” kata Rohmad seraya menyebut bahwa ajang tersebut telah disetujui kelembagaan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Al-Ikhlas. ■ RED/AGUS SANTOSA

Beri Tanggapan