Dilantik Gubernur Anies di Balaikota, NOVIAN HERBOWO Pimpin Pengprov ISSI DKI 2019-2023

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap kepengurusan baru Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta agar berkontribusi meningkatkan prestasi balap sepeda. Menurutnya atlet Ibukota harus dibina secara intensif agar dapat menorehkan sejarah pemecahan rekor tingkat nasional maupun dunia.

“Kita sudah punya Velodrome Rawamangun bertaraf internasional yang bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak prestasi tingkat dunia,” ujar Anies pada acara pelantikan pengurus provinsi (Pengprov) ISSI DKI Jakarta masa bakti 2019-2023 di Balaikota, Jumat (14/2). “Pemprov DKI akan selalu siap membantu ISSI,” tegasnya pada acara yang dihadiri Ketum PB ISSI Raja Sapta Oktohari, Ketua KONI DKI, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Achmad Firdaus, dan segenap undangan lainnya.

Anies mengatakan bahwa pengurus ISSI lebih banyak bekerja di belakang layar. “Saat atlet meraih prestasi, maka cuma atletnya yang terlihat menonjol di depan layar, sedangkan pengurus tidak terlihat. Tapi insya Allah para pengurus cabang olahraga ini mendapat pahala,” ucap Anies seraya mengucapkan selamat kepada pengurus baru ISSI DKI yang kini di bawah Ketum Novian Herbowo.

Novian Herbowo merupakan pengusaha muda di bidang properti dan bisnis lainnya siap memimpin lembaga ini hingga empat tahun ke depan. Novian adalah insinyur jurusan Teknik Planologi (Tata Kota) dari Institut Teknologi Bandung (ITB) lulusan tahun 2011.

Baca Juga:  Buka Musda IWAPI DKI, ANIES Harapkan Kaum Wanita Lebih Mandiri di Bidang Usaha

Kemudian ia meraih gelar Master of Art (S-2) dari Westminster University, London, Inggris. Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya pelantikan pengurus, terutama kepada Gubernur Anies dan Raja Sapta yang akrab dipanggil Okto.

Novian yang merupakan putra sulung dari DR Ir RH Heryanto, SH, MM (mantan Kordinator Waduk Pluit) menyatakan siap menjalankan program kerja yang menjadi tupoksi lembaga.

“Saya juga siap menjalankan arahan dari Ketum PB, Bang Okto soal tugas utama pengprov,” ujar Novian yang juga menjadi pengurus Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) dan Dewan Kota Jakarta Timur.

Okto mengingatkan bahwa pengprov yang dipimpin Novian punya tugas utama yakni mencari bibit atlet, pelatih, dan wasit terbaik.

“Saya yakin Mas Novian mampu menjalankan tugas ini dengan baik sehingga dengan sendirinya prestasi balap sepeda kita akan terdongkrak,” ujar putra konglomerat Oesman Sapta Odang.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Anies yang selama ini telah mendukung Pengprov ISSI DKI. “Selama ini Pemprov DKI tidak pernah tidak mendukung ISSI, makanya kami ucapkan terima kasih kepada Bang Anies,” tandasnya. ■ RED/JOKO S/GOES

Beri Tanggapan