Ajak Pemuda & Kita Semua, USTADZ DASIM ARUQYAH S PD.I Ingatkan Jangan Lupa Terus Baca Al-Quran

KARAWANG (POSBERITAKOTA) – Sebaiknya kita jangan acuh terhadap Al-Quran. Apalagi sampai tidak pernah membacanya. Sebab, jika kita membaca ayat-ayat suci Al-quran, justru bakal mendapatkan ketenangan dan keteguhan jiwa. Itu juga bisa sebagai obat hati kita.

Pemaparan tersebut disampaikan Ustadz Dasim Aruqyah S Pd.I saat mengisi ceramah rutin setiap Kamis malam Jumat, bertempat di kediaman pemuda (jamaah) di Perumahan Cengkong, Karawang, Jawa Barat, kemarin.

Menurut dia dengan berkumpul di dalam acara pengajian dzikir dan doa bersama serta membaca ayat-ayat suci Al-Quran, bisa sebagai washilah jalan mengharapkan ridho Allah SWT. “Memanjatkan doa untuk diri kita, keluarga kita, masyarakat, bangsa dan negara ini,” tuturnya.

Ustadz Dasim menyebutkan bahwa setiap langkah kita berkumpul serta membacakan ayat-ayat suci Al-Quran, maka Allah SWT memberikan keutamaan. Apa itu? “Allah SWT memberikan syafaat dengan kita membaca Al-Qur’an. Termasuk pahala bacaan satu hurufnya, kita dibalas sepuluh kebaikan dan Allah SWT mengangkat sekaligus meninggikan derajat kita serta masih banyak yang lainya,” paparnya.

Baca Juga:  Bersama Bupati Tegal, USTADZ FIKRI HAIKAL MZ Hadiri Khaul Mbah Semedo

Oleh karenanya, diingatkan Ustadz Dasim, pihak mengajak untuk terus membaca Al-Qur’an dalam setiap kesempatan dengan kesibukan dan kepadatan aktivitas apapun. Dari kebiasaan itu, semoga saja dan tentunya kita akan selalu istiqomah.

Dalam pengajian itu, jamaah pun diminta untuk berdoa bagi orangtuanya yang sedang sakit. Termasuk untuk diri sendiri. “Karena, kita meyakini bahwa doa ayat Al-Qur’an yang kita bacakan itu bisa sebagai syifa atau penyembuh untuk sakitnya kita. Hal tersebut sudah ada penjelasan di dalam Al-Qur’an,” ucap Ustadz Dasim.

Seusai digelarnya program Pengajian Keliling Ta’lim Ba’da Isya, bertempat di Perumahan Cengkong Blok D, Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari. Kabupaten Karawang, jamaah (para pemuda) pun disuguhman makanan dan minuman ringan. Tentu saja sambil ngobrol santai. ■ RED/AGUS SANTOSA

Beri Tanggapan