Bersaing dengan Petahana, IKER CASILLAS Siap Maju Jadi Presiden Federasi Sepakbola Spanyol

SPANYOL (POSBERITAKOTA) – Klub Real Madrid pernah punya kiper legendaris, Iker Casillas. Setelah lama tak santer jadi pemberitaan media, tiba-tiba santer dikabarkan bakal maju dalam Pemilihan Presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Jika benar berarti harus bersaing dengan sang petahana, Luis Rubiales.

Sedangkan wacana yang memunculan Casillas layak maju ke ajang pemilihan tersebut, justru dilontarkan oleh Presiden La Liga, Javier Tebas, sekitar sebulan lalu. Bahkan kepada media setempat, Marca dan Cope, Tebas menuturkan niatnya untuk mengajukan tawaran tersebut kepada Iker Casillas.

Rencana tersebut rupanya mendapat tanggapan positif dari Saint Iker (julukan Casillas). Seperti dilaporankan El Larguero dari Marca, justru Casillas sudah membicarakannya kepada Komite Olahraga Nasional Spanyol. Selain itu juga telah meminta masukan dari mantan rekannya di Timnas Spanyol tersebut.

Baca Juga:  Generasi Emas, TUKUL ARWANA : Belgia Bisa Jadi Juara Dunia Baru

Terkait pernyataan resmi belum diungkapkan oleh Casillas. Hanya saja, jika benar-benar mau maju, ia pun harus berstatus ‘pensiunan‘ dari sepakbola. Sementara ini, Casillas masih merupakan bagian dari klub FC Porto.

Kabar lain menyebutkan kalau Casillas, baru saja mengalami serangan jantung. Karena itu, peran Casillas ditempatkan hanya sebagai penghubung antara pemain dengan manajemen tim asal Portugal tersebut. ■ RED/APRILIO RIZKY/AYID

Beri Tanggapan