Di Kemang Raya No 34-D, CHANIA RAMLI Sudah 2 Tahun Bisnis Coffee Shop SULTHAN CONCEPT JAKARTA

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Keberadaan Coffee Shop SULTHAN CONCEPT JAKARTA yang berlokasi di Jalan Kemang Raya No 34-D Kemang, Bangka Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, jelas tak terbilang baru lagi. Pasalnya, sang owner (pemilik-red) mengaku sudah merintisnya sejak Maret 2019 silam. Dari dua tahun berjalan sampai sekarang diyakini memiliki prosfeks bagus.

Chania Ramli menuturkan bahwa inspirasi Coffee Shop dengan brand Sulthan Concept Jakarta, awal mula usahanya itu untuk coffee (sign logo perpaduan Aries and Gemini) -nama dibuat untuk calon anak. Sedangkan untuk coffee shop itu sendiri merupakan berdua dengan calon suami.

“Jadi, konsep bisnisnya dibikin one stop dengan area full smoking dan instragamable. Menjual healty coffee (kopi kenyang), salah satu kopi favorit karena dibuat untuk orang penderit diabet dan mempunyai riwayat maagh,” ucap Chania membuka wawancara khusus dengan POSBERITAKOTA, Sabtu (15/8/2020).

Ditambahkan perempuan cantik berusia 28 tahun dan asli kelahiran Kota Tangerang (Banten) tersebut, suguhan coffeenya cocok untuk diet, karena memang non sugar (gula). Bahkan bisa tahan makan atau antara 3 sampai 4 jam aman dikonsumsi sebelum makan.

“Ada tersedia Susu Tante alias sejenis kopi yang paling favorit dipesan pengunjung. Atau, Milo yang lebih creamy, karena didatangkan dari negeri Malaysia,” jelas Chania seraya menyebut dalam soal harga jauh lebih terjangkau ketimbang tempat lain yang ada di kawasan Kemang tersebut.

Tidak bisa dipungkiri, kadang pengujung yang ‘gila ngopi‘ sampai harus merogoh kocek antara Rp 50 ribu dan bahkan lebih.Tapi, jika ingin menikmati suasana aman, nyaman dan bisa sambil santai, coba datang nongkrong di Coffee Shop SULTHAN CONCEPT JAKARTA. Harga kopinya dipatok terjangkau cuma Rp 30 ribuan.

Untuk jam operasional SULTAN CONCEPT JAKARTA bisa diakses lewat @sulthanconcept.jkt, disebutkan Chania yang berdarah turunan orangtua asal Yogyakarta satu ini, Minggu-Kamis buka pukul 09.00 WIB dan tutup pukul 24.00 WIB. Sedangkan khusus Jumat-Sabtu, operasionalnya baru tutup pada pukul 04.00 WIB.

Saat ditanya soal pengunjung, menurut dia, hampir dari semua kalangan. Meski tak sedikit kaum Millenial yang datang. Mereka ada juga dari komunitas tertentu, kalangan profesional muda. Jadi, sangat pas apabila dijadikan tempat hangout bagi siapa saja yang membutuhkan.

Sementara itu jika mau tahu latar belakang sosok Chania Ramli jelas cukup mengejutkan. Ia juga dikenal sebagai politisi muda dari Partai Perindo dan merupakan lulusan S2 Jurusan Ilmu Komunikasi Politik. Saat inipun sedang melanjutkan Sekolah Design di Italian Fashion School, karena kelak terobsesi untuk mengembangkan bisnis di bidang fashion. ■ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here