PosBeritaKota.com
Syiar

Di ‘Rumah Betawi’ H Beceng, JUMAT BERKAH Rutin Bagi-bagi 300 Nasi Box & Santunan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tingkat kesulitan warga Ibukota Jakarta semakin panjang, lantaran situasi pandemi COVID-19 masih belum tahu kapan berakhirnya. Tidak sedikit dari mereka yang hanya untuk memenuhi kebutuhan makan setiap hari saja, demikian sulit. Sementara masih sangat sedikit dari kita yang memiliki kepedulian ke arah itu.

Berbeda apa yang ingin ditekadkan sekaligus dilakukan salah satu tokoh Betawi yang kini duduk sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, yakni HR Khotibi Achyar S.Ip atau yang akrab dengan panggilan H Beceng (Betawi Cengkareng). Dalam mensikapi kondisi yang ada, ia bersama ‘Rumah Betawi’ sudah secara rutin sebulan belakangan ini bikin program Jumat Berkah.

Program Jumat Berkah dari ‘Rumah Betawi’, dikatakan H Beceng, semata-mata diperuntukkan membantu warga Ibukota yang tinggal di seputar wilayah Cengkareng, Jakarta Barat, karena kesulitan menghadapi situasi pandemi COVID-19. Mereka bisa mendapat nasi box serta santunan.

“Insya Allah, itu saya niatkan untuk berbagi dengan saudara-saudara yang memang sangat membutuhkan. Jadi, tidak perlu banyak memberikan statemen, tapi yang penting harus berbuat langsung,” tegas politisi kondang dari Partai Golkar tersebut kepada POSBERITAKOTA, Rabu (18/11/2020).

Menurut H Beceng lebih lanjut, jika saja kawan-kawan di parlemen yakni DPRD DKI Jakarta melakukan hal serupa di wilayahnya, niscaya kesulitan warga Ibukota Jakarta sedikitnya dapat tertanggulangi. Setidaknya untuk membantu program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Dalam melaksanakan program ‘Rumah Betawi’ lewat Jumat Berkah, ditambahkan H Beceng, tetap diprioritaskan harus melaksanakan atau menjalani protokol kesehatan (3M). Wajib memakai masker, menjaga jarak serta disediakan air untuk cuci tangan. Hal itu standar yang tidak diabaikan setiap minggunya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

UNTUK PROGRAM ‘BERBAGI’ DI BABELAN BEKASI, SEJADAH BABE GANDENG DAPUR MAMA YUSUF & OTW PANCONG LUMER

Redaksi Posberitakota

Dihadiri Banyak Ulama, MS GURU AANG UJUNG HARAPAN BEKASI Gelar Doa Bersama untuk Mendiang Ustadz Anjarnino Ardianto

Redaksi Posberitakota

Buka Ta’lim Maghrib, USTADZ AANG KUNAEFI : Dalam Kehidupan Ini Ada Kewajiban Memelihara Jasadiyyah & Ruhiyyah

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment