PosBeritaKota.com
Komunitas

SELAIN ARTIS & BERBAGAI KALANGAN, PROGRAM ‘SEJADAH BABE’ MULAI DILIRIK PARPOL YANG TERTARIK IKUT BERBAGI

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Program aksi sosial keagamaan SEJADAH BABE (Sedekah Jum’at Berkah dan Amal Jariyah) yang khusus menyasar warga masyarakat di wilayah Babelan, Bekasi, mulai dilirik artis dan berbagai kalangan. Selain itu ada pula dari organisasi sosial politik (Parpol) yang tergerak untuk ikut berbagi nasi boks dan aqua botol setiap hari Jum’at.

Mereka merasa tertarik untuk ikut ambil bagian, karena program SEJADAH BABE justru terjun langsung ke kantong-kantong warga masyarakat yang masih terimbas akibat pandemi COVID-19. Kendati sebatas berbagi puluhan nasi boks dan aqua botol, namun bersikap nyata dan dirasakan langsung oleh warga masyarakat.

“Program SEJADAH BABE ini ada, karena memang lahir dari sebuah keprihatinan terhadap kondisi warga masyarakat. Untuk sementara ini, kami berbuat di wilayah Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi – karena ada ratusan atau bahkan ribuan warga masyarakat yang terimbas serta masih merasa kesulitan mencari penghidupan dimasa pandemi COVID-19,” ucap Pujo Gandung, Wakil Ketua Komunitas Warga & Jamaah yang tergabung dalam SEJADAH BABE kepada POSBERITAKOTA, Selasa (24/8/2021).

Menurutnya, tidak tertutup kemungkinan adanya bentuk partisipasi dari pihak luar. Dimana mereka ingin ikut berbagi, karena prinsipnya SEJADAH BABE ingin memfasilitasi pihak internal maupun eksternal. Apalagi posisinya sebagai wadah atau komunitas yang menjalankan program atau aksi sosial keagamaan.

“Terkait datangnya atau munculnya keinginan dari pihak luar (eksternal), kami dari SEJADAH BABE tidak melakukan sosialisasi. Setelah mereka membaca pemberitaan terhadap aksi sosial keagamaan dengan terjun langsung menemui warga masyarakat untuk berbagi puluhan nasi boks, kemudian tertarik untuk mensupport SEJADAH BABE,” tegas Pujo, lagi.

Dari tiga pekan Jumat (6 – 13 & 20 Agustus 2021) program aksi sosial keagamaan dengan taqline ‘Ayo..ber-SEJADAH BABE’ – Berbagi di Jum’at Berkah – Babelan – Bekasi‘, mendapat dukungan positif sejumlah pihak. Pada intinya untuk peka terhadap kondisi sosial kemasyarakatan, dimana masih banyak warga masyarakat membutuhkan uluran tangan ditengah pandemi COVID-19.

SEJADAH BABE memiliki basecamp di Jalan Anggrek 3 Blok AN-14/No.6 RW 025 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Pintu Timur, Kebalen, Babelan, Bekasi. Untuk sementara dikomandoi Agus Santosa (Ketua), Pujo Gandung (Wakil Ketua), Muharom (Bendahara Umum), Slamet Sahuri (Bendahara Event), Cecep Supriatna (Korlap 1), M. Zein Malawat (Korlap 2) dan Nana (Korlap 3). ■ RED/GOES

Related posts

Para Kicau Mania Kelabakan, JANGKRIK Pakan Burung Kasayangan Hilang di Pasaran

Redaksi Posberitakota

Omzet Pakan Burung Anjlok, PERMEN LHK Bikin Resah Komunitas Kicau Mania

Redaksi Posberitakota

Group Facebook di Tegal, YAYASAN GERAK SEDEKAH Gelar Halal Bihalal

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment