24.4 C
Jakarta
28 September 2023 - 07:24
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Berlangsung Tadi Malam, Gubernur Anies ‘Kongkow’ Bareng Sejumlah Pembalap Formula E

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Dalam kesempatan resepsi informal dan santai, Rabu (1/6/2022) malam tadi, Gubernur Anies Baswedankongkow‘ bareng sejumlah pembalap ‘Formula E’. Pertemuan itu sangat rileks dan setelahnya malah dilakukan foto bersama, dimana orang nomor satu di DKI Jakarta itu, terlihat diapit oleh para pembalap yang sudah tiba di Ibukota.

Tampilan Anies hanya mengenakan baju kaos berwarna putih dan bahkan sama persis dengan yang dipakai beberapa pembalap. Karenanya terbangun suasana akrab dan begitu familiar. Yang pasti, Anies tak akan kesulitan dalam komunikasi, karena mampu menguasai penggunaan bahasa Inggris.

“Tadi malam hadir dalam resepsi informal dan santai, tentu dengan para pembalap. Para pembalap ‘Formula-E’ itu telah tiba di Jakarta,” kata Anies melalui akun resmi @aniesbaswedan, Kamis (2/6/2022).

Disebutkan Anies lebih lanjut bahwa totalnya ada 22 pembalap dari 11 tim yang bakal berlaga di Jakarta E-Prix, Sabtu 4 Juni 2022 besok. Sedangkan tim peserta ‘Formula E’ tersebut, juga berasal dari berbagai negara. Antara lain dari Jerman, Inggris, Prancis, Monako, Amerika Serikat, India dan China.

“Jadi, beberapa dari mereka merupakan pembalap ‘Formula E’, tapi ada yang dari jebolan Formula 1. Mereka adalah Stoffel Vandoorne, Pascal Wehrlein hingga Sebastien Buemi,” ucap Anies, lagi.

Karuan saja, Anies pun merasa senang karena bisa bertemu dengan para pembalap ‘Formula E’ tersebut. Lebih lanjut, tambah dia, pertemuan justru diisi dengan obrolan membahas cara mengemudikan mobil balap ‘Formula E’ yang ternyata jauh lebih rumit dan sulit.

“Intinya, justru dari ngobrol-ngobrol dengan mereka semalam, semakin mengkonfirmasi bahwa mengemudikan mobil ‘Formula E’ itu lebih rumit (dibanding ‘Formula 1′). Kenapa? Karena harus memperhitungkan energi baterai,” bebernya.

Selanjutnya, Anies dan pembalap ‘Formula E’ juga membahas sejumlah hal lain seputar transportasi, tantangan perubahan iklim hingga soal usaha memperbanyak kendaraan yang ramah lingkungan. ■ RED/GOES

Related posts

Reformasi Birokrasi, LEGISLATOR JUPITER Desak Inspektorat Tindak Keluarga Pejabat Pamer Gaya Hidup Mewah

Redaksi Posberitakota

Peserta Dokter Anestesi dari Daerah, RSUD Tarakan Gelar Workshop Nyeri Kronis

Redaksi Posberitakota

Tolong Jangan Abai, PDIP Ingatkan Pemprov DKI Sigap Antisipasi Potensi Ledakan Pengunjung Monas

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang