30.5 C
Jakarta
24 April 2024 - 12:29
PosBeritaKota.com
Politik

Siap Daftar Bacaleg, CAMELIA P. LUBIS Kepengen Berkiprah & Mengabdi untuk Masyarakat Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Jelang dimulainya proses Pemilihan Legislatif (Pileg 2024) dan akan dimulai dengan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada April 2023 mendatang, tidak sedikit sosok yang sudah ambil ancang-ancang untuk bisa lolos atau masuk. Mereka tidak hanya untuk DPR RI ke Senayan, tapi banyak pula yang berharap bisa melenggang berkiprah di ‘Kebon Sirih‘ (DPRD DKI Jakarta).

Salah satu dari mereka yang boleh jadi berjumlah ribuan itu nantinya, ada sosok Camelia Panduwinata Lubis SE M.Ikom. Berbekal pengalaman aktif di organisasi kepemudaan yang merupakan underbow partai politik (Parpol) besar, oganisasi sosial kemasyarakatan serta masih berkiprah dijagad keartisan (penyanyi) – punya semangat dan keyakinan untuk bisa lolos sebagai Bacaleg.

“Setelah melalui berbagai pertimbangan dan bakal disupport orang-orang terdekat, saya punya pilihan ingin berkiprah atau untuk mengabdi sebagai legislator (anggota DPRD) bagi masyarakat Jakarta,” ucap Camel Petir, begitulah nama populernya di blantika musik dangdut saat bincang-bincang santai dengan POSBERITAKOTA di Jakarta, Selasa (14/2/2023).

Kendati dirinya merupakan pendatang karena lahir di Kota Medan (Sumut), Camel Petir tercatat sudah hijrah ke Kota Jakarta, sejak awal tahun 2000-an. Saat itu, menurutnya, karena ingin mengejar obsesinya untuk jadi artis penyanyi. Berkat memiliki banyak relasi di Jakarta, akhirnya terbuka untuk mengembangkan sayap dengan berkiprah di organisasi kepemudaan (AMPG), termasuk pegang jabatan penting di KITA dan HKTI.

“Setidaknya, keaktifan saya di AMPG, KITA dan HKTI banyak menempa dalam hal pengalaman. Saya juga yakin semua itu bisa jadi bekal, jika kelak saya mendapat amanah untuk di DPRD DKI Jakarta. Jadi, saya nggak asing dalam mengenal wilayah atau karakter masyarakat Jakarta,” terang Camel Petir yang saat ini bermukim atau tinggal menetap di daerah Meruya Kembangan, Jakarta Barat.

Apa yang diobsesikan agar bisa melenggang ke ‘Kebon Sirih‘, harapan Camel Petir semoga bisa diberi lancar atau dimudahkan. “Langkah saya itu malah sudah dapat support keluarga besar dan teman-teman maupun politisi senior yang ada di Jakarta,” pungkas pedangdut yang salah satu albumnya berjudul ‘Cuma Kamu Cin‘ (CKC) tersebut. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Temui Konstituen, HR KHOTIBI ACHYAR S IP Yakin Partai Golkar Masih Jadi Idola

Redaksi Posberitakota

Jupiter & Wita, MASUK 10 BESAR Dapil Jakarta X Punya Kans Besar Duduk Lagi di DPRD

Redaksi Posberitakota

Bisa Dipidanakan, BAWASLU DKI Larang Caleg Kampanye di Tempat Ibadah

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang