29.1 C
Jakarta
26 June 2024 - 11:54
PosBeritaKota.com
Politik

Teka-teki Sudah Mulai Terkuak, KANG EMIL ‘Diendorse’ Gerindra Bisa Maju di Pilkada Jakarta 2024

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Seperti sudah diketahui bahwa ada 3 sosok yang menguat bakal mendapat dukungan di Pilkada Jakarta 2024 pada Nopember besok. Sedangkan ketiganya mendapat tempat bagus versi survei saat ini. Mereka adalah Anies Baswedan, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) dan Ridwan ‘Kang Emil’ Kamil.

Namun apakah ketikanya bakal berjalan mulus bisa jadi calon gubernur (Cagub) nantinya? Sebab, naga-naganya putra bungsu Presiden Jokowi, yakni Kaesang Pangarep yang dikenal sebagai Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), diam-diam juga ngebet kepengen jadi pemimpin di Jakarta.

Ketimbang Anie Baswedan (PKS – NasDem & PKB) dan Ahok (PDIP) yang belum formal secara terbuka diungkap ke publik, sosok ‘Kang Emil’ justru lebih dulu dapat ‘endorse’ alias dukungan resmi dari Partai Gerindra.

Menurut Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, partainya telah mempersiapkan  mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil untuk maju di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Kendati sebelumnya, partai berlambang kepala burung garuda, sempat mengadang-gadang kader sendiri, Budisatrio Djiwandono. Namun akhirnya memutuskan tidak maju. Karena itu, kemudian Partai Gerindra seperti ingin memberi kesempatan atau mengendorse Kang Emil.

“Terkait posisinya Kang Emil, hal itu sudah Gerindra putuskan dan bahkan diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada Jakarta 2024,” tegas Dasco di Senayan Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Lebih jauh Ketua Harian DPP Partai Gerindra tersebut, menyampaikan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pun telah bertemu dengan Ridwan Kamil beberapa waktu lalu. Ada beberapa hal yang dibahas, salah satunya terkait dengan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Tentu yang utama dari sisi planologi, sehingga dari diskusi-diskusi tersebut, kemudian banyak hal yang Prabowo serap untuk pembangunan IKN ke depan,” ucap Dasar, lagi.

Sementara itu diketahui pula bahwa saat ini PKS DKI telah resmi mengusulkan Anies Baswedan untuk maju sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) di Pilkada Jakarta 2024.

Sekretaris Umum PKS DKI Jakarta, Abdul Aziz, mengungkapkan bahwa Anies Baswedan baru sebatas diusulkan oleh dewan pimpinan wilayah (DPW) ke dewan pimpinan pusat (DPP). “Ya (Anies) benar, baru usulan dari DPW DKI ke DPP,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Tak berhenti sampai di situ. Masukan atau wacana, bakal diputuskan DPP PKS. Tentu setelah mengikuti dan sekaligus memantau hasil survei-survei. Dari situ baru bakal ditetapkan,” pungkasnya. © RED/THONIE AG/ EDITOR : GOES

Related posts

Prof Dailami Firdaus Beri Ucapan Selamat pada Dr Mahathir Muhamad sebagai Pemenang Pemilu Malaysia

Redaksi Posberitakota

Caleg NasDem Dapil 10 Jabar, KANG DONY ENDRASSANTO SH Bentuk & Lantik Tim Pemenangan di Kabupaten Kuningan

Redaksi Posberitakota

Ngaku Terharu, SANDIAGA UNO Saat Terima Sumbangan Tukang Becak di Ponorogo

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang