24.6 C
Jakarta
18 October 2024 - 09:02
PosBeritaKota.com
Daerah

Bukti Raih Kepercayaan Masyarakat, KANTOR BAZNAS INDRAMAYU Raih Anugerah ‘BAZNAS Jabar Award 2024’

INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Kado terindah tampaknya diraih Ketua BAZNAS Kabupaten Indramayu H. Aspuri. Usai menunaikan ibadah haji di Tanah Suci (Mekkah), malah kantor tempatnya bekerja memperoleh anugerah ‘BAZNAS Jabar Award 2024‘ yang diterima Minggu (14/7/2024) kemarin, bertempat di Hotel Grand Sunshine, Jalan Raya Soreang, Kabupaten Bandung.

Untuk anugerah ‘BAZNAS Jabar Award 2024′ itu sendiri merupakan bukti pengelolaan zakat, infaq dan sadaqah yang dilaksanakan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Indramayu semakin lebih baik.

Dalam kegiatan pengumpulan, pemberdayagunaan hingga pelaporan, telah dilakukan secara transparan dan akuntabel. Oleh karenanya, BAZNAS Kabupaten Indramayu saat ini jadi semakin memperoleh kepercayaan masyarakat.

Karena itu pula, tak salah jika BAZNAS Jabar menganugerahkan trophy ‘BAZNAS Jabar Award 2024‘, tentu saja dengan Nilai Indeks Zakat (NIZ) terbaik.

Seperti dikatakan Ketua BAZNAS Pusat, Noor Achmad, Nilai Indeks Zakat adalah suatu alat ukur untuk melihat kinerja pengelolaan zakat di suatu daerah agar semakin lebih baik, terukur dan terarah.

Sedangkan Nilai Indeks Zakat yang dikembangkan BAZNAS ini merupakan sebuah aplikasi yang dapat mengukur performa pengelolaan zakat di setiap daerah provinsi dan kabupaten dan kota di Indonesia.

Namun Pengisian Indeks ini menjadi salah satu capaian kegiatan dalam program pengembangan dan implementasi Standar Nasional Organisasi Pengelola Zakat (SNOPZ).

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, terus berkomitmen mendukung Baznas dan memperkuat sinergi dengan stakeholder yang bertujuan membuat program-program inovatif demi terwujudnya efektivitas penyaluran dana zakat.

“Kami Pemprov Jabar berkomitmen mendukung penuh upaya BAZNAS dalam mengoptimalkan pengelolaan zakat. Kami pun terus mendorong peningkatan literasi zakat di masyarakat, memperkuat sinergi dengan berbagai pihak serta mengembangkan program – program inovatif untuk meningkatkan efektivitas penyaluran zakat,” katanya.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Indramayu, H. Aspuri melalui Wakil Ketua III Aam Susilawati, mengatakan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh pihak.

Termasuk para muzaki dan para donatur yang telah mempercayakan zakat atau donasinya kepada BAZNAS Kabupaten Indramayu. “Terima kasih atas dukungan dan kepercayaannya sahabat dan semua pihak,” ujarnya.

Terkait pencapaian tersebut, menurutnya lagi, justru menjadi motivasi bagi pihaknya untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengelolaan zakat di Kabupaten Indramayu. “Marilah kita secara bersama-sama meningkatkan partisipasi zakat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Aam. © RED/TARYANI/ EDITOR : GOES

Related posts

SETELAH DITUNJUK RABU KEMARIN, DR H DANI RAMDAN MT SEGERA DILANTIK MENDAGRI JADI BUPATI BEKASI

Redaksi Posberitakota

Dalam Cacatan BMKG, DEPUTI GEOFISIKA SUKO PRAYITNO ADI Bilang Ada Terjadi 248 Gempa Susulan di Cianjur

Redaksi Posberitakota

Pemuda Operator Perahu yang Naas, WISNU ERLANGGA Diduga Hilang & Tewas Tenggelam di Sungai Cimanuk Indramayu

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang