27.3 C
Jakarta
8 September 2024 - 06:37
PosBeritaKota.com
Daerah

Ini di Pontianak Kalbar, KOMUNITAS GPFC Gelar Lomba Mancing Udang Diikuti 350 Peserta & Jadi Ajang Silaturahmi

PONTIANAK (POSBERITAKOTA) – Komunitas GPFC (Gaint Prawn Fishing Club) menggelar ‘Turnamen Mancing Udang’ dengan mengambil lokasi di Sungai Kapuas Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu (14/7/2024) kemarin.

Dari kegiatan yang digelar tersebut, bertujuan sebagai ajang silaturahmi Komunitas Pemancing Udang, khususnya yang berada di Pontianak dan Kalimantan Barat pada umumnya. Sebanyak 350 peserta ikut ambil bagian, baik secara perseorangan (individu) maupun atas nama club-club.

Salah satunya adalah RUFC (Raja Udang Fishing Club) yang saat ini diketuai oleh Hafidz yang merupakan club terbesar sebagai wadah pemancing udang Pontianak. Mereka terlihat membaur bersama peserta individual lain maupun club yang tersebar di Kota Khatulistiwa tersebut, tentu saja untuk mengadu ketangkasan dalam soal memancing.

Sampai pada akhir lomba ditentukan satu peserta sebagai juara 1 yang mendapat udang satu ekor dengan berat 1,1 ons dengan hadiah satu unit sepeda motor. Lalu, juara kedua dengan perolehan udang satu ekor seberat 800 gram yang meraih hadiah pesawat televisi.

Sedangkan juara ketiga dengan perolehan udang seberat 7 gram dengan membawa hadiah satu unit kulkas dan juara harapan dengan udang seberat 5,5 gram meraih hadiah menarik sebuah laptop.

Dikatakan Hafidz lebih lanjut bahwa turnamen atau lomba mancing udang, kerapkali diadakan di Kalimantan Barat, khususnya di Pontianak. Bahkan dari setiap pelaksanaan, selalu mendapat support dan antusiasme masyarakat.

“Momentum inilah bisa sekaligus untuk memupuk tali persaudaraan antar pemancing udang di Pontianak. Bahkan jadi bisa saling kenal antara warga masyarakat dari satu daerah dengan daerah lain,” kata Hafidz, Ketua RUFC tersebut, mengakhiri keterangannya. © RED/TB. DEVI IRAWAN/ EDITOR : GOES

Related posts

Wujud Pemerataan Pangan, JUBIR TEH CAMEL : Ormas KITA & BAPPENAS Gelar Pasar Murah di Cianjur

Redaksi Posberitakota

Saat Gubernur Jatim Diserahterimakan, KHOFIFAH Yakin Pj Adhy Karyono Bakal Jaga Keberlanjutan Pembangunan

Redaksi Posberitakota

Terima Bansos Rp 20 Juta, NENEK SUKISAH Tertimpa Musibah Atap Rumah Ambruk karena Diterjang Hujan Angin

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang