27.3 C
Jakarta
8 September 2024 - 06:21
PosBeritaKota.com
Daerah

Di Hari Amal Bhakti ke-64 Adhyaksa, KAJARI Berziarah ke TMP & Pendiri Indramayu

INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Rangkaian kegiatan pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 di Kabupaten Indramayu (Jawa Barat), Minggu (21/7/2024) kemarin, ditandai dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Ayu di jalan Gatot Subroto dan makam Raden Bagus Aria Wiralodra pendiri Indramayu di Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu.

Untuk pelaksanaan ziarah ini kan sendiri dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu, Arief Indra Kusuma Adhi bersama Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini (IAD) Indramayu dan jajaran Kejaksaan Negeri Indramayu.

Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu, Arief Indra Kusuma Adhi, mengemukakan bahwa upacara ziarah tidak hanya merupakan bentuk prosesi semata, melainkan memiliki makna mendalam yakni sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan pendiri bangsa yang telah mendharmabaktikan jiwa raganya terhadap nusa dan bangsa.

“Upacara ziarah ini merupakan salah satu kegiatan yang memang rutin dilakukan setiap tahun menjelang Hari Bhakti Adhyaksa,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu.

Dengan meneladani semangat juang para pahlawan tersebut, Arief berharap seluruh insan Adhyaksa di Kabupaten Indramayu dapat menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh, berintegritas serta terus membangun kolaborasi dengan seluruh stakeholder dalam upaya penegakan hukum sehingga cita-cita dari tema HBA ke-64 yakni Akselerasi Kejaksaan untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas dapat terwujud.

Usai melaksanakan upacara berziarah ke TMP Dharma Ayu Indramayu, Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu beserta rombongan berziarah ke Makam Raden Bagus Aria Wiralodra, pendiri Indramayu di Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu.

Di kompleks makam tersebut, peziarah dari jajaran Kejaksaan Negeri Indramayu memanjatkan doa dipimpin sesepuh setempat serta melaksanakan tabur bunga pada sejumlah makam.
Komplek Makom Raden Bagus Arya Wiralodra terdiri dari makom Raden Wirapati (Wiralodra II), Raden Sawedi (Wiralodra III), Raden Banggala (Wiralodra IV), Raden Banggali (Wiralodra V), Raden Samaun (Wiralodra VI), Raden Krestal (Wiralodra VII).

“Sebagai penerus kita tidak boleh lupa terhadap leluhur kita. Semoga situs ini bisa terus terjaga dan terawat eksistensinya hingga kelak agar anak cucu kita nanti dapat mengetahui asal-usul serta sejarah para leluhurnya,” pesan Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu, mengakhiri. © RED/TARYANI /EDITOR : GOES

Related posts

Sebelumnya Pernah Beri Bantuan Rp 1 Milyar, GUBERNUR JABAR Resmikan Masjid Jamie Al – Karomah di Indramayu

Redaksi Posberitakota

Kasus Pengeroyokan & Perampasan Motor, 7 ORANG SUPORTER Diamankan Mapolres Kota Solo

Redaksi Posberitakota

Banyak Faktor Jadi Pemicu, PLT DISDUK – P3A INDRAMAYU OPIK HIDAYAT Bilang Kasus Perundungan di Sekolah Perlu Distop

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang