27.3 C
Jakarta
8 September 2024 - 06:21
PosBeritaKota.com
Daerah

Gelombang II TA 2024, WAKAPOLDA BANTEN Memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan & Pembentukan Bintara Polri

BANTEN (POSBERITAKOTA) – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Banten Brigjen (Pol) Hengki memimpin upacara Pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri Gelombang II tahun 2024 di SPN Polda Banten pada Senin (22/07).

Dalam amanatnya, Wakapolda Banten Brigjen (Pol) Hengki mengucapkan selamat atas keberhasilan rekan-rekan yang telah dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan dan pembentukan Bintara Polri gelombang II T. A. 2024.

“Pada momentum yang berbahagia ini saya mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara yang telah dinyatakan lukus dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program pembentukan Bintara Polri gelombang II tahun 2024, selamat datang di SPN Polda Banten ini tempat para peserta didik sekalian menimba ilmu, dididik, ditempa, dan dilatih selama 5 bulan kedepan untuk menjadininsan Bhayangkara yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik,” katanya.

Masih dalam arahannya, Hengki menyampaikan para peserta didik agar mengikuti pendidikan dan pembentukan tersebut dengan Sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

“Keberhasilan tang telah Rekan- rekan raih saat inu merupakan suatu berkah dan karunia dari tuhan yang maha esa, serta hasil dari perjuangan panjang melalui ketekunan, keuletan, dan kesungguhan, juga tentunya tidak lepas dari doa serta dukungan orang tua dan keluarga. Karena itulah manfaatkan kesempatan yang berharga ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu pengetahuan, keterampilan, serta menambah wawasan tentang Kepolisian secara Sungguh-sungguh dan bertanggung jawab,” paparnya, lagi.

Diharapkan Wakapolda Banten bahwa para siswa Diktuk Bintara Polri gelombang II T. A. 2024 dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan dengan baik. “Sebagai calon anggota Polri Rekan- rekan akan di gadapkan dengan berbagai hal baru yang tersusun dalam rangkaian kegiatan pendidikan dan latihan yang membutuhkan ketahanan fisik dan mental, selama menjalani pendidikan ini juga Rekan- rekan akan dibentuk mental dan kepribadian yang berkarakter kebhayangkaraan serta memahami doktrin Tribrata dan Catur Prasetya untuk itu saya berharap para peserta didik bisa mengikuti pendidikan dan pelatihan ini dengan sebaik- baiknya,” ujarnya, panjang lebar.

Selanjutnya, Hengki juga menyampaikan 5 penekanan untuk di pedomani dan dilaksanakan oleh para Siswa Diktuk Bintara Polri T. A. 2024. Pertama senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa, sebagai landasan bertindak dalam pelaksanaan pendidikan maupun kehidupan sehari-hari.

Untuk yang kedua persiapkan fisik dan mental saudara selama mengikuti pendidikan, patuhi seluruh peraturan yang berlaku serta hindari pelanggaran dan prilaku yang dapat merugikan kehormatan pribadi, keluarga dan institusi.

Sedangkan yang ketiga tunjukan sikap disiplin, penuh semangat dan tekad yang kuat serta motivasi yang tinggi bahwa tujuan kalian selama bersda di lembaga pendidikan adalah untuk belajar, berlatih dan menempa diri. Bagian keempat bangun komunikasi yang interaktif dan konstruktif antara sesama peserta didik, dengan pendidik, pelatih, pengasuh dan seluruh unsur pelaksana pendidikan sehingga terjalin hubungan yang solid dan harmonis

“Untuk yang terakhir tanamkan sikap responsif dan ikhlas dalam setiap proses belajar mengajar sehingga ilmu yang diberikan oleh gadik maupun instruktur benar-benar dapat diserap oleh para siswa sekalian,” ucap Wakapolda Banten.

Sementara itu Ka SPN Polda Banten Kombes (Pol) Teddy Fanani menjelaskan nantinya selama 5 bulan para siswa menjalani pendidikan dan pelatihan terhitung mulai tanggal 22 Juli 2024 sampai dengan tanggal 18 Desember 2024.

“Siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang II Tahun 2024 akan menjalani pendidikan dan pelatihan selama 5 bulan terhitung mulai hari ini tanggal 22 Juli 2024 hingga 18 Desember 2024, siswa yang akan melaksanakan pendidikan di SPN Polda Banten ini berjumlah 150 siswa dari Polda Banten dan 250 siswa dri Polda Papua dengan total keseluruhan berjumlah 400 siswa,” pungkasnya. © RED/BID.HUMAS/EDITOR : GOES

Related posts

Kolaborasi Komisi B DPRD DKI & Food Station Tjipinang Jaya Hasilkan ‘Panen Raya’ Padi di Karawang Jawa Barat

Redaksi Posberitakota

Wawancara Khusus dengan Calon Tunggal, DEDY S MUSASHI Maju Lagi untuk Pimpin PWI Indramayu 2023-2026

Redaksi Posberitakota

Rencana Digelar 28-29 Oktober, BUPATI NINA AGUSTINA Dukung Kejurnas Sprint Rally Tarmac di Indramayu

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang