33.4 C
Jakarta
20 September 2024 - 15:46
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Setelah Raperda LPJ APBD 2023 Disetujui DPRD, PJ GUBERNUR HERU BUDI Janji Kelola Keuangan Makin Baik Serta Transparan & Akuntabel

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan pendapat akhir terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023.

Bahkan seusai Raperda APBD 2023 disetujui, Heru Budi menekankan bahwa pihaknya akan terus melakukan evaluasi sesuai masukan yang diterima dari anggota dewan untuk mewujudkan tertib penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan akuntabel.

“Tentunya, saya bersama segenap jajaran eksekutif menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta atas kesungguhan, kecermatan dan ketelitian dalam menelaah seluruh substansi materi Raperda ini,” katanya dalam Rapat Paripurna DPRD di Gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2024).

Tak lupa, Heru Budi juga manyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan kerja keras seluruh jajaran Perangkat Daerah yang telah melaksanakan pengelolaan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2023. “Eksekutif berharap, ke depan kinerja pengelolaan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan semakin baik, transparan, dan akuntabel,” janjinya.

Melalui kesempatan tersebut, Heru Budi menilai bahwa sinergi dan kemitraan yang terjalin antara legislatif dan eksekutif agar terus terjalin secara intensif dan profesional. Hal itu merupakan bentuk upaya pelaksanaan pembangunan Jakarta ke depan sebagai Kota Global.

”Jadi, sinergi juga dilakukan untuk mewujudkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan akuntabel, guna menghasilkan tata kelola pemerintahan yang baik, serta berorientasi pelayanan publik. Kemitraan yang terjalin semakin baik akan menghasilkan berbagai program dan kegiatan yang lebih optimal dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Kota Jakarta,” katanya, mengakhiri. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Hadir Pj Gubernur Heru Budi, PEMPROV DKI Tetap Menggelar Sholat Idhul Adha 2023 di Halaman Balaikota

Redaksi Posberitakota

Setelah Cek Persiapan Sirkuit, Presiden Jokowi Bakal Hadiri Ajang ‘Formula E’ Jakarta

Redaksi Posberitakota

JUALAN ANEKA KUE UNTUK BANTU KELUARGA, KHALAF MAHDY ASILAH MEMANCANG CITA-CITA KELAK JADI ANGGOTA TNI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang