27.7 C
Jakarta
24 September 2024 - 04:21
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Ke Korban Kebakaran di Polugadung, TIM DOKTER POLRES JAKTIM Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tim Dokkes Polres Metro Jaktim beri pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi korban kebakaran yang terjadi di wilayah Pulogadung Jakarta Timur, Senin (23/09/24).

Saat meninjau ke lokasi, Kapolres Metro Jakarta Timur melalui Iptu dr Tantri, mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap korban kebakaran agar terhindar dari berbagai penyakit.

“Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis ini, diperuntukkan bagi masyarakat terdampak dan yang masih berada di pengungsian (Mushollah setempat),” tuturnya kepada media.

Namun untuk pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang diberikan meliputi hyepertensi, gangguan pernapasan serta penyakit kulit lainnya.

Selain itu Tim Dokkes Polres Jaktim di lapangan juga memberikan vitamin kepada masyarakat guna menambah daya tahan tubuh selama berada di pengungsian agar tidak mudah terserang penyakit menular.

Karenanya, Iptu dr Tantri berharap, melalui kegiatan bakti sosial tersebut dapat membantu masyarakat agar terhindar dari penyakit-penyakit.

“Sebelumnya Polres Metro Jaktim juga sudah mendistribusikan bantuan Sembako. Mudah-mudahan apa yang dilakukan Polri ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang dilanda bencana,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Sutanto selaku Ketua RW setempat mengaku senang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis yang diberikan oleh petugas medis jajaran Polres Metro Jaktim tersebut.

“Tak masalah karena masyarakat bersedia antri dengan sabar. Tentu saja untuk mendapatkan giliran pemeriksaan kesehatan dari Tim Medis Dokkes Polres Metro Jaktim guna memastikan tidak terserang penyakit,” ucap Sutanto. © RED/POE-JIE/EDITOR : GOES

Related posts

Kerjasama dengan BAZNAS, BENGKULU Jadi Kota SDGs Pertama di Indonesia

Redaksi Posberitakota

Gerakan Nasi Tiga Hari (GANASTRI), QUBIL AJ Merasa Bersyukur karena Bisa Jalan Terus Selama Pandemi COVID-19

Redaksi Posberitakota

Bersama Ustadz Ki Eko Satrio S.psi Cht, WORKSHOP HIPNOTHERAPY ISLAMI Bisa Tangkal Paham Radikalisme

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang