26.5 C
Jakarta
9 October 2024 - 06:29
PosBeritaKota.com
Megapolitan Politik

Periode 2024 – 2029, FRAKSI PKS Dominasi Pimpinan Komisi di DPRD DKI Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) –  Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendominasi dengan menempatkan 3 anggotanya duduk sebagai pimpinan komisi di DPRD DKI Jakarta. Selanjutnya disusul 2 anggota Fraksi PDIP, Gerindra 2 orang dan Nasdem 2 orang. Sedangkan Golkar, PKB, Demokrat, PSI maupun PAN justru masing-masing satu anggota.

Seperti diketahui bahwa Fraksi PKS masing-masing sebagai Ketua Komisi E, Wakil Ketua Komisi C dan Sekretaris Komisi B. Sedangkan PDIP sebagai Ketua Komisi D dan Wakil Ketua Komisi E. Gerindra memimpin di Komisi A dan Wakil Ketua di Komisi B.

Selanjutnya, Nasdem mendapat jatah sebagai Ketua Komisi B dan Wakil Ketua Komisi D dan Golkar Ketua Komisi C. Sementara PAN, PKB dan PSI masing masing duduk di sekretaris komisi.

Penempatan tersebut diketahui setelah pimpinam DPRD DKI Jakarta, membahas komposisi pimpinan dan anggota pada Alat Kelengkapan Dewan (AKD) untuk masa jabatan atau periode tahun 2014-2029.

Dalam keterangannya Ketua DPRD DKI Jakarta, Drs H Khoirudin M.Si mengutarakan bahwa  rapim berlangsung secara musyawarah dan mufakat guna menentukan komposisi pimpinan untuk kebutuhan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) itu sendiri.

“Jadi, semuanya berlapang dada. Kenapa? Karana dicapai kesepakatan yang semuanya menguntungkan. Juga semuanya dimenangkan, tidak ada yang dirugikan,” tegas Khoirudin kepada awak media seusai rapat di Ruang Serbaguna DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2024).

Ditambahkan Khoirudin bahwa kesepakatan AKD juga dilaksanakan dengan adil dan sesuai proporsional. Bahkan menurutnya sesuai dengan porsi masing-masing dari setiap fraksi yang ada

Berikut ini susunan lengkap pimpinan komisi DPRD DKI periode 2024-2029 :

Pada Komisi A akan diisi yakni Ketua Inggard Joshua (Gerindra), Wakil Ketua Noor Alia Laksono (Golkar), Sekretaris Mujiyono (Demokrat). Sementara Koordinator Komisi A akan dipegang Ima Mahdiah (PDIP)

Namun untuk di Komisi B :  Ketua Nova Harivan Paloh (Nasdem), Wakil Ketua Wahyu Dewanto (Gerindra), Sekretaris M Taufik Zulkifli (PKS), Koordinator Komisi B Basri Baco

Sedangkan di Komisi C :  Ketua Dimaz Raditya Soesatyo (Golkar), Wakil Ketua Suhud Alyudin (PKS), Sekretaris Sutikno (PKB), Koordinator Komisi C Khoirudin (PKS)

Sementara itu untuk Komisi D : Ketua Yuke Yurike (PDIP), Wakil Ketua M Idris (Nasdem), Sekretaris Habib Muhamad bin Salim Alatas (PAN), Koordinator Komisi D Wibi Andrino (Nasdem)

Untuk yang terakhir yaitu di Komisi E :  Ketua M Thamrin (PKS), Wakil Ketua Agustina Hermanto (PDIP), Sekretaris Justin Aldrian (PSI). Koordinator Komisi E Rany Mauliani (Gerindra). ® RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Tabrak Mobil MPV di Perlintasan Pasar Gaplok, 2 Gerbong KA Walahar Hangus Terbakar

Redaksi Posberitakota

Penutupan Pintu Tol Bekasi Barat & Timur Imbas dari Penerapan Sistem One Way

Redaksi Posberitakota

Dibuka 12 Juni hingga 14 Juli, JAKARTA FAIR KEMAYORAN 2024 Hadir dengan Nuansa Baru & Konten Acara Menarik

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang