34 C
Jakarta
18 October 2024 - 15:52
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Progres Untuk Fase 1B, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Beri Apresiasi Pembangunan LRT Jakarta Karena Bisa Melebihi Target

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan apresiasi terhadap pembangunan  LRT Jakarta, setelah mengetahui progres untuk Fase 1B Velodrome – Manggarai bisa melebih target. Saat ini mencapai 31 persen dengan harapan bisa selesai di 2026 mendatangi.

Hal tersebut diungkapkan Heru Budi saat meninjau pembangunan Lintas Raya Terpadu (LRT) Fase 1B Velodrome – Manggarai dan didampingi Direktur Utama PT LRT Jakarta Hendri Saputra, Senin (14/10/2024).

“Syukur alhamdulillah pada siang ini kita telah melihat perkembangan jalur LRT Velodrome hingga Manggarai. Sejauh ini ada 5 stasiun penghubung dari Velodrome dengan jarak sekitar 6,4 kilometer. Dan tinggal satu kilometer lagi (selesai). Selanjutnya akan diuji coba menggunakan Maintenance Rail Vehicle (MRV),” katanya.

Lebih lanjut Heru Budi menegaskan bahwa upaya ini merupakan wujud komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam mengatasi kemacetan. Salah satunya dengan memperbanyak layanan transportasi umum bagi warga.

“Tentu hal ini akan terus dilaksanakan oleh Pemprov DKI Jakarta. Pada hari ini sesuai komitmen kami dan waktu pengerjaannya bukan cepat lagi. Tapi, melebihi target dari rencana awal,” tegasnya.

Pada sisi lain, Heru Budi juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam proses pembangunan LRT Jakarta Fase 1B. Karenanya, proses pembangunannya berlangsung cepat dan bahkan bisa melebihi target.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu proses pembangunan ini dari berbagai aspek. Kita berhasil melaksanakan dengan waktu yang cepat. Saat ini baru selesai 31 persen pembangunan, yaitu dari Velodrome hingga Pramuka. Untuk sampai Manggarai ditargetkan selesai pada 2026 dan setidaknya sudah bisa beroperasi pada awal 2027,” tutur Heru Budi.

LRT Jakarta Fase 1B dibangun sepanjang 6,4 kilometer yang melewati 5 stasiun. Baik itu Stasiun Pemuda Rawamangun, Stasiun Pramuka BPKP, Stasiun Pasar Pramuka, Stasiun Matraman maupun Stasiun Manggarai.

Sedangkan untuk LRT Jakarta Fase 1A yang sudah beroperasi memiliki jalur sepanjang 5,8 kilometer melewati 6 stasiun. Masing-masing Stasiun Pegangsaan Dua, Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrian dan Stasiun Velodrome.

Jika sudah rampung, total jalur LRT Jakarta dari Kelapa Gading, Jakarta Utara hingga Manggarai, Jakarta Selatan sepanjang 12,2 kilometer dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 26 menit.

Dalam kunjungan tersebut, turut dihadiri Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda Provinsi DKI Jakarta Afan Adriansyah, Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar, Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah Nasruddin Joko Surjono serta Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta. ® RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Barisan Muda Karang Taruna 02 Rawa Buaya, Ditantang Unjuk Identitas

Redaksi Posberitakota

Meriahkan Asian Games, GUBERNIR ANIES Apresiasi Seni Rangkai Bambu di Bundaran HI

Redaksi Posberitakota

Semprot Cairan Desinfektan, DKM BAITUSSALAM & PENGURUS RW 09 Bencongan Tangerang Cegah Penyebaran Virus Corona

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang