34.4 C
Jakarta
22 October 2024 - 14:29
PosBeritaKota.com
Nasional Top News

Keliling Hari Pertama  Tugas, PJ GUBERNUR DKI TEGUH SETYABUDI Kontrol Persiapan Pelantikan Prabowo – Gibran

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak harus menunggu waktu lama, Pj Gubernur DKI Jakarta langsung melaksanakan tugasnya harus mengontrol terkait persiapan pelantikan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, di hari pertama kerja Jumat (18/10/2024) malam. Ia keliling ke sejumlah lokasi.

Sedangkan tujuan utama yang disambangi Teguh yakni dengan  melihat kesiapan lokasi dan fasilitas pendukung dalam menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih. Sedianya pelantikan bakal dilaksanakan Minggu (20/10) besok di Gedung MPR/DPR RI, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Pada malam ini, saya meninjau sejumlah hotel tempat tamu-tamu negara yang akan menginap. Sebab, kita harus pastikan Jakarta menjadi tuan rumah yang baik. Apalagi yang hadir adalah para tokoh negara sahabat,” tutur Teguh dalam keterangannya kepada awak media.


Selaku Pj Gubernur DKI Jakarta, Teguh juga didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Bahkan manajemen hotel turut menyambut dan memberikan penjelasan. “Tentu, saya bersyukur karena pesiapannya bisa dibilang sudah sangat baik. Selain itu, saya mengajak semua pihak untuk sama-sama memberikan yang terbaik,” pintanya.

Bukan hanya meninjau hotel-hotel, Teguh juga mengecek ujicoba penayangan beberapa visual di sejumlah titik videotron. “Harus kita upayakan semua videotron, utamanya yang ada di sepanjang rute dari kediaman Presiden dan Wakil Presiden Terpilih ke Gedung MPR maupun dari Istana Negara ke Gedung MPR akan menayangkan video ucapan selamat dan terima kasih. Juga pada beberapa videotron tertentu juga akan menayangkan siaran langsung pelantikan Presiden dan Wapres,” tambahnya.

Teguh menyebutkan bahwa akan ada Panggung Rakyat yang dimeriahkan berbagai hiburan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin. Diprediksi lokasi tersebut akan menjadi pusat berkumpulnya massa yang ingin ambil bagian dalam momen pelantikan Presiden-Wapres Terpilih.

“Karenanya, saya menghimbau warga Jakarta atau dari luar Jakarta yang akan datang untuk sama-sama menjaga ketertiban dan kebersihan kota. Kenapa? Karena ini adalah tanggungjawab kita bersama,” kata Teguh seraya menutup keterangan dan kunjungannya tersebut. ® RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Dalam Rapat Pleno yang Berlangsung Rabu, H ZULMANSYAH SEKEDANG Ditunjuk Sebagai Plt Ketum PWI Pusat

Redaksi Posberitakota

Kisruh Pilbup Taput, PILKADA WATCH Yakin Bawaslu Bijak Atasi Laporan Terhadap Nikson

Redaksi Posberitakota

Bersinergi dengan BKKBN Jateng, ANGGOTA DPR RI DRS FADHOLI Sosialisasi Usung Tema ‘Bersama Bangga Kencana’ di Kendal

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang