29.8 C
Jakarta
30 April 2024 - 11:18
PosBeritaKota.com
Hukum

Ahok : Enggak Ngerti Aku, Nanti Baca Pledoi Saja!

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Basuki Tjahaya Purnama, Gubernur DKI Jakarta, ogah menanggapi tuntutan jaksa dalam persidangan kasus dugaan penodaan agama. Ahok, demikian Basuki akrab disapa, mengatakan semua tanggapannya akan dituangkan dalam pembacaan pleidoi, pekan depan.
“Kamu tanya pengacara lah, enggak ngerti aku, nanti baca pleidoi saja,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, saat ramai-ramai dikonfirmasi awak media.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) sidang kasus dugaan penodaan agama sebelumnya menyatakan terdakwa Ahok bersalah. Jaksa menuntut Ahok dengan hukuman pidana 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun. 

Tuntutan dibacakan dalam sidang ke-20 yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara di auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/).

“Perbuatan saudara secara sah dan meyakinkan telah memenuhi unsur 156 KUHP, oleh karena itu terdakwa harus dijatuhi pidana 1 tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun,” kata JPU Ali Mukartono di hadapan majelis hakim. 

Kelanjutannya seperti apa, ikuti disidang berikut. Tim kuasa hukum Ahok, telah menyiapkan pledoi (pembelaan) untuk disampaikan pada majelis hakim. ■ Red/Ays

Related posts

SALAH SATUNYA MERUPAKAN PEJABAT BUPATI, OTT KPK DI PROBOLINGGO JATIM TOTAL AMANKAN 10 ORANG

Redaksi Posberitakota

Beraksi Bareng Kekasih, PENJAMBRET HP Dibekuk Petugas Polsek Tambora

Redaksi Posberitakota

Diancam Hukuman 6 Tahun, PRESENTER AUGIE FANTINUS Ditahan di Rutan Polda Metro Jaya

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang