32.1 C
Jakarta
2 October 2024 - 19:33
PosBeritaKota.com
Megapolitan Politik

Oknum Rusak Alat Peraga Kampanye RIDO, KANG EMIL : “Kalau Tak Suka, Ya Jangan Pilih di TPS”

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Adanya oknum yang merusak ala peraga kampanye ‘Rido‘, langsung ditanggapi dengan santai oleh Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil (RK) atau yang akrab dengan nama panggilan ‘Kang Emil‘ tersebut.

Kang Emil sangat menyesalkan terkait adanya oknum yang tak bertanggungjawab dengan merusak alat peraga kampanye (APK) pasangan RK-Suswono (RIDO). Seperti di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

“Sebenarnya kalau merusak atribut, itu kan sudah melanggar aturan. Makanya, saya hanya bisa mendoakan, orang-orang tersebut nanti dapat hidayah,” ucap Kang Emil seusai menggelar silaturahmi dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (30/9/2024).

Ditambahkan Kang Emil, sebenarnya jika ada pihak yang tidak suka dengan salah satu pasangan Cagub dan Cawagub Jakarta, tidak perlu merusak APK. Ketidaksukaan itu dilancarkan pada saat pencoblosan dengan tidak memilih pasangan yang tidak disukai pada 27 November 2024 mendatang.

“Jadi, kalau tidak suka, ya tidak usah pilih di TPS (Tempat Pemungutan Suara),” jelasnya kepada awak media yang mengkonfirmasinya.

Karena itu pula, mantan Gubernur Jawa Barat, berpesan agar masyarakat untuk tidak mencoreng Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta, yakni dengan merusak APK yang sudah terpasang. “Saya hanya menghimbau. Marilah kita berlomba-lomba dalam kebaikan,” ucap Kang Emil.

Seperti diketahui bahwa sejumlah alat peraga kampanye Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK)-Suswono (RIDO), di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan yang berada di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Utara oleh oknum tak bertanggungjawab.

Namun berdasarka hasil pantauan sejak Minggu – Senin (29-30/9/2024), alat peraga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (Cagub/Cawagub) nomor urut 1 tersebut sudah dalam keadaan rusak. ® RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Kuras Dana Sebesar Rp 2 Triliun, ANIES Resmikan Sejumlah Fasilitas Lembaga Pendidikan

Redaksi Posberitakota

Di Lapangan Presisi Ditlantas, POLDA METRO JAYA Gelar Upacara Peringatan ke-79 Kemerdekaan RI

Redaksi Posberitakota

Diminta Tolak & Jangan Sebarkan Berita Hoaks, PJ GUBERNUR DKI Getol Sambangi Sekolah di Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang