31.7 C
Jakarta
18 October 2024 - 17:21
PosBeritaKota.com
Daerah

Bakal Terus Tancap Gas, PROGRAM PTSL 2024 di Indramayu Kejar Target Harus Rampungkan 53 Ribu Bidang

INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Kepala Bidang Pertanahan pada Dinas Pemukiman dan Perumahan (Diskimrum) Kabupaten Indramayu, Runita mengatakan, saat ini terdapat aset Pemkab Indramayu yang tengah disertifikasi sebanyak 473 bidang.

“Dari jumlah tersebut sebanyak 103 bidang telah selesai, sebanyak 86 bidang sudah masuk dan sedang proses, sedangkan sisanya masih proses penyesuaian antara Bidang Aset Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Indramayu dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Indramayu,” katanya.

Ia mengemukakan hal itu kemarin saat bersama Pj. Bupati Indramayu Dr H Dedi Taufik M.Si berkunjung ke kantor Badan Pertanahan (BPN) Kabupaten Indramayu berkaitan upaya Pemerintah Kabupaten Indramayu memperkuat sinergitas dan kolaborasi bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Indramayu untuk mempercepat sertifikasi aset daerah dan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Pjs Bupati Indramayu Dr H Dedi Taufik M.Si.mengemukakan bahwa  sinergitas dan kolaborasi yang dilakukan merupakan komitmen pemerintah daerah dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat terutama layanan agraria yang selama ini sering menimbulkan masalah dan konflik.

Penguatan dan sinergitas tersebut dilakukan untuk memaksimalkan program PTSL yang ditargetkan mencapai 53 ribu bidang di Kabupaten Indramayu. “Selain itu juga untuk mempercepat proses sertifikasi aset-aset pemerintah daerah yang masih belum bersertifikat,” ujarnya.

Menurut Dedi Taufik bahwa  penguatan dan sinergitas untuk sertifikasi aset-aset daerah merupakan langkah konkret realisasi program unggulan Lacak Aset Daerah (La-Da) yang diinisasi Bupati Indramayu Nina Agustina.

“Kami sangat apresiasi terhadap teman-teman di BPN yang terus-menerus secara maraton melakukan kerja keras untuk menyelesaikan program PTSL termasuk sertifikasi aset-aset daerah ini,” ujar Dedi Taufik ketika melakukan kunjungan kerja di Kantor BPN Indramayu belum lama ini.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Indramayu, Fredy Marfin memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkab Indramayu karena telah memfasilitasi berbagai kegiatan untuk menyukseskan program PTSL di Kabupaten Indramayu.

Kolaborasi dan sinergitas yang selama ini dilakukan telah memaksimalkan berbagai capaian yang telah ditargetkan. ® RED/TARYANI/EDITOR : GOES

Related posts

Di Balai Ternak Cimande, BAZNAS Gelar ‘Semarak Qurban Online’ untuk Memeriahkan Idhul Adha 1443 H

Redaksi Posberitakota

Dipimpin Kapolres, KASAT LANTAS & KASAT RESKRIM POLRES INDRAMAYU Diserahterimakan

Redaksi Posberitakota

Bertempat di Cilendek Barat Bogor, HJ CAMELIA PANDUWINA SE M.Ikom Bantu Warga untuk Atasi Permasalahan Sampah

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang