28.6 C
Jakarta
25 April 2024 - 08:24
PosBeritaKota.com
Sport

Rossi : Saya Ingin Jadi Juara di Qatar

DOHA [POSBERITAKOTA] □ Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, menyatakan siap meraih gelar juara di Qatar. Bahkan, menjadi juara dunia untuk ke-10 kalinya. 

Meski ia tahu hal itu tidak mudah, mengingat ia berada dalam kepungan para pesaing muda. Salah satu di antara mereka adalah rekan baru satu timnya di Yamaha, Maverick Vinales. 


Vinales
bersama rekan satu negaranya yang rider Repsol Honda, Marc Marquez – pada musim MotoGP 2017 difavoritkan sebagai juara. Vinales telah menunjukkan kinerjanya dengan selalu yang tercepat dalam tes pra musim di Valencia, Sepang, Phillips Island, dan Losail.

Seri balapan musim ini akan dimulai di Qatar, akhir pekan ini. Sirkuit Losail, Doha, akan menjadi tuan rumah satu-satunya balapan malam hari di ajang balapan motor 18 putaran itu pada Minggu (26/3). 

Pebalap berusia 38 tahun ini memang suka dengan sirkuit berpasir di daerah pinggiran Doha yang berangin itu. Maklum, di tempat ini ia pernah empat kali menang pada 2005, 2006, 2010, dan 2015.

Rossi yang merupakan pebalap veteran yang memenangi tujuh gelar dunia MotoGP dan dua gelar dunia di kelas 125cc dan 250cc itu tahun lalu tidak menjadi juara di Doha. Adalah mantan rekan satu timnya yang kini di Ducati Corsa, Jorge Lorenzo, yang menempati posisi pertama.

Dalam karir cemerlangnya yang sudah 20 tahun, Rossi disebut-sebut mengalami frustrasi dalam beberapa tahun terakhir. Sejak 2009, ia memang belum meraih gelar juara dunia lagi. ■ Red/Ays

Related posts

Aubameyang Minggat, MARCO REUS Merumput Lagi Bersama Borussia Dortmund

Redaksi Posberitakota

Gile Bener, Ronaldo : Baru Dapat Si Kembar, Eh Mau Punya Momongan Lagi

Redaksi Posberitakota

Hebatnya Vinales Saat Tampil jadi Juara di Argentina

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang