29.1 C
Jakarta
20 April 2024 - 21:24
PosBeritaKota.com
Sport

Brasil, Timnas Pertama Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2018

SAO PAULO [POSBERITAKOTA] – Tim nasional Brasil menjadi yang pertama lolos kualifikasi Piala Dunia 2018. Hal ini terjadi karena Tim Samba berhasil menyikat Paraguay dan Peru ‘membantu’ pasukan Tite ini dengan menjungkalkan Uruguay. 


Neymar
kawan-kawan memang nyaris pasti merebut satu tempat di Rusia setelah menundukkan Paraguay 3-0 di Arena Corinthians, Kamis (30/3) WIB. Pasalnya, hasil itu membuat Marcelo cs semakin kokoh di puncak klasemen sementara Zona Amerika Selatan dengan mengantongi poin 33.

Keberuntungan rupanya menaungi Brasil. Karena Peru ternyata mampu mempermalukan Uruguay 2-1 di Estadio Nacional de Lima, sehingga Brasil dipastikan mendapat tiket otomatis, meski masih menyisakan empat laga lagi. Brasil minimal sudah mengamankan posisi empat.

“Terima kasih semuanya. Terima kasih Tuhanku yang baik. Setelah ini saya akan berpesta. Saat saya melihat keluarga, para pemain, saya bisa merasakan betapa bahagianya mereka,” ucap Tite setelah tahu Brasil dipastikan lolos kualifikasi Piala Dunia 2018.

Hal ini setidaknya mengobati luka Brasil setelah gagal memenangi Piala Dunia 2014 saat jadi tuan rumah. Di hadapan publiknya sendiri, Brasil disingkirkan Jerman 1-7 di semifinal.   

Yang pasti, Tite menegaskan, sudah pasti ke Rusia bukan berarti skuadnya akan bermain seadanya karena mereka mengincar juara grup zona ini. Terlebih Brasil ingin melanjutkan kehebatan mencatat delapan kemenangan beruntun selama kualifikasi. ■ Red/Ays

Related posts

Dikontrak Durasi 5 Tahun, MATTHIJS DE LIGT jadi Bek Baru Andalan Bayern Muenchen

Redaksi Posberitakota

Kemenpora-UNPFA Bahas Persoalan dan Optimalisasi Pemberdayaan Pemuda

Redaksi Posberitakota

Presenter Meksiko Pandu Undian Play-off Zona Eropa Piala Dunia 2018

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang