Cal Crutchlow Belajar dari Kesalahan

DOHA [POSBERITAKOTA] โ–  Pebalap CWM LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, menyadari kecelakaan yang menimpanya pada seri perdana MotoGP 2017 adalah kesalahannya. Padahal, kejadian di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, akhir pekan lalu, tidak perlu terjadi jika ia tidak salah antisipasi.

Crutchlow mengakui seharusnya tidak mengganti ban tekstur keras menjadi medium. Karena itu keseimbangannya tidak terkendali dan akhirnya ia terjatuh di lap empat. Ia pun belajar dari kesalahan ini.

“Saya mengubah ban depan, sama seperti Marc Marquez. Seharusnya saya tidak melakukan itu. Buat kami, ban medium terasa lebih lunak, apalagi untuk digunakan di bagian depan.” kata Crutchlow, Kamis  (30/3). 

“Namun, kami dipaksa melakukan itu. Bagi kami, ini sebuah kesalahan. Padahal, saya mengawali persaingan dengan cukup baik, bahkan nyaris menempel Valentino Rossi di lap pertama,” tambahnya.

Baca Juga:  Selama Satu Musim di PSG, BUFFON Balik Kandang Bela Juve

Marquez juga sempat mengakui kesalahannya. Hal yang membuat pebalap Repsol Honda asal Spanyol ini hanya mampu finis di posisi empat.

“Kami kebingungan soal pemilihan ban. Awalnya saya memakai ban keras, namun setelahnya saya jadi bimbang. Orang Michellin menyarankan agar saya ganti ban dan saya setuju untuk menggunakan ban medium,” tutur Marquez.

“Cal (Crutchlow) juga melakukan hal serupa. Saya rasa ia tidak begitu senang karena kami kehilangan banyak kesempatan untuk melakukan akselerasi. Ban depan medium ini adalah kesalahan terbesar,” tandas Marquez. โ–  Red/Ays

Beri Tanggapan