Gol ke-100 Ronaldo di Liga Champions Antar Madrid ke Semifinal

MADRID (POSBERITAKOTA) –  Luar biasa Real Madrid. Meski harus membutuhkan waktu 120 menit untuk lolos ke semifinal Liga Champions dengan menang 4-2 atas tamunya Bayern Muenchen pada leg kedua perempatfinal kompetisi terbaik antarklub Eropa itu.  

Tampil di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4) pagi WIB, El Real harus mendapatkan tekanan Muenchen yang memborbardir pertahanan mereka. Beruntung, di sepanjang 45 menit pertama, Sergio Ramos dan kawan-kawan tampil solid.

Di awal babak kedua, Robert Lewandowski membuka peluang Muenchen setelah mencetak gol melalui titik putih. Usai Arjen Robben dijatuhkan di kotak terlarang.

Di menit 76, Cristiano Ronaldo mengguncang Bernabeu setelah tandukannya gagal dibendung. Sayangnya, perayaan gol CR7 hanya berlangsung singkat karena satu menit kemudian kapten El Real, Ramos, melakukan gol bunuh diri.

Di menit 84, Muenchen terpaksa tampil dengan sepuluh pemain setelah Arturo Vidal menerima kartu kuning kedua. Vidal dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Marco Asensio. 

Baca Juga:  Di Usia 33 Tahun, CARLOS TEVEZ Muncul Spekulasi Balik ke Argentina

Madrid tetap tidak dapat memanfaatkan unggul dalam jumlah pemain. Karena agregat 3-3, laga pun dilanjutkan ke babak tambahan.
Di menit 104, Ronaldo dengan mudah mengonversikannya menjadi gol dengan satu sentuhan saja. Puluhan ribu penonton pun bergemuruh. 

Namun, jika dilihat dari tayangan ulang ia berada dalam posisi offside.
Gol kedua Ronaldo jelas menjatuhkan mental para pemain Muenchen. Dan, Madrid dengan mudah mengendalikan permainan serta menambah dua gol melalui aksi Ronaldo dan Asensio. 

Hattrick Ronaldo sekaligus menjadikannya pemain pertama mencetak 100 gol di Liga Champions. Madrid ke empat besar dengan agregat 6-3, mengingat pada leg pertama menang 2-1. ■ Red/Ays

Beri Tanggapan