32.1 C
Jakarta
25 April 2024 - 14:28
PosBeritaKota.com
Sport

Gol ke-100 Ronaldo di Liga Champions Antar Madrid ke Semifinal

MADRID (POSBERITAKOTA) –  Luar biasa Real Madrid. Meski harus membutuhkan waktu 120 menit untuk lolos ke semifinal Liga Champions dengan menang 4-2 atas tamunya Bayern Muenchen pada leg kedua perempatfinal kompetisi terbaik antarklub Eropa itu.  

Tampil di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4) pagi WIB, El Real harus mendapatkan tekanan Muenchen yang memborbardir pertahanan mereka. Beruntung, di sepanjang 45 menit pertama, Sergio Ramos dan kawan-kawan tampil solid.

Di awal babak kedua, Robert Lewandowski membuka peluang Muenchen setelah mencetak gol melalui titik putih. Usai Arjen Robben dijatuhkan di kotak terlarang.

Di menit 76, Cristiano Ronaldo mengguncang Bernabeu setelah tandukannya gagal dibendung. Sayangnya, perayaan gol CR7 hanya berlangsung singkat karena satu menit kemudian kapten El Real, Ramos, melakukan gol bunuh diri.

Di menit 84, Muenchen terpaksa tampil dengan sepuluh pemain setelah Arturo Vidal menerima kartu kuning kedua. Vidal dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Marco Asensio. 

Madrid tetap tidak dapat memanfaatkan unggul dalam jumlah pemain. Karena agregat 3-3, laga pun dilanjutkan ke babak tambahan.
Di menit 104, Ronaldo dengan mudah mengonversikannya menjadi gol dengan satu sentuhan saja. Puluhan ribu penonton pun bergemuruh. 

Namun, jika dilihat dari tayangan ulang ia berada dalam posisi offside.
Gol kedua Ronaldo jelas menjatuhkan mental para pemain Muenchen. Dan, Madrid dengan mudah mengendalikan permainan serta menambah dua gol melalui aksi Ronaldo dan Asensio. 

Hattrick Ronaldo sekaligus menjadikannya pemain pertama mencetak 100 gol di Liga Champions. Madrid ke empat besar dengan agregat 6-3, mengingat pada leg pertama menang 2-1. ■ Red/Ays

Related posts

Di Bursa Transfer Musim Panas Mendatang, KIPER DAVID DE GEA Bakal Digaet untuk Gabung ke PSG

Redaksi Posberitakota

Selain Bar, LUIS SUAREZ Jajal Usaha Kuliner di Chalito Barcelona

Redaksi Posberitakota

Nah Lho Ada Apa Ini, RONALD KOEMAN Tak Nyaman Meski Baru Sebulan Jadi Pelatih Barcelona

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang