Anggrek Executive Lounge Lengkapi Stasiun Tugu

YOGYAKARTA (POSberitaKOTA) – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia (PT KAI) terus berinovasi. Dengan membuka fasilitas Anggrek Executive Lounge di Statiun Tugu Yogyakarta.

Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI, mengatakan pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan pelayanan terbaik. Karena pelayanan itu tidak ada batasnya. 

“Salah satunya dengan membuka fasilitas ruang tunggu ini,” kata Edi Sukmoro saat meresmikan Anggrek Executive Lounge di Yogyakarta, kemarin.

Anggrek Executive Lounge merupakan ruang tunggu yang didesain secara eksklusif untuk memberikan kenyamanan lebih baik kepada penumpang kereta api. Baik yang sedang menunggu keberangkatan kereta atau setelah turun dari kereta.

Penumpang dapat memanfaatkan berbagai fasilitas yang disediakan di ruang tunggu. Di antaranya makanan prasmanan, kudapan, minuman, akses wifi gratis, tempat ibadah dan ruang merokok.

Untuk dapat menikmati berbagai fasilitas tersebut, penumpang harus mengeluarkan dana Rp 65.000. Namun, untuk saat ini masih diberlakukan tarif promo yaitu Rp 50.000.

Baca Juga:  Arus Balik Lebaran, STASIUN KA & TERMINAL BUS di Ibukota Masih Kedatangan Pemudik

“Kami ingin memanjakan pelanggan kereta api agar mereka merasa lebih nyaman saat berada di stasiun,” kata Direktur Utama PT KA Pariwisata Totok Suryono. PT KA Pariwisata adalah penggagas pembangunan ruang tunggu eksklusif tersebut.
Stasiun Tugu dipilih karena Yogyakarta merupakan tempat tujuan wisata yang menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. 

“Stasiun tugu adalah ikon dari Kota Yogyakarta dan lokasinya pun sangat strategis sehingga tepat jika stasiun ini dilengkapi dengan fasilitas ruang tunggu eksklusif,” katanya.

Edi berharap keberadaan Anggrek Executive Lounge itu akan memoles wajah stasiun menjadi lebih modern namun tetap mempertahankan nuansa tradisional sesuai karakter Stasiun Tugu sebagai salah satu bangunan cagar budaya di Yogyakarta.

Selain di Stasiun Tugu, keberadaan ruang tunggu eksklusif juga akan dibangun di stasiun-stasiun besar lainnya. ■ Red/Ays

Beri Tanggapan