YAPMI Gelar Audisi Indonesia Top Model 2017

JAKARTA (POSberitaKOTA) – Yayasan Pembina Model Indonesia (YAPMI) Pusat menggelar Audisi Indonesia Top Model 2017 yang bakal tersebar di 34 provinsi dan 68 kota besar di Indonesia. Sedangkan audisi itu sendiri meliputi Indonesia Top Model Junior dan Peragawan/Peragawati.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum YAPMI Pusat yang membawahi 34 provinsi di Indonesia dan telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhukham) RI, Iwan Setiawan Masse, kemarin di Jakarta. 

Bahkan lewat ajang tersebut yang digelar sejak 1980 sampai sekarang, menurut pria yang dikenal sebagai model senior dan koreografer model hingga ke mancanegara, telah mencetak aktris, aktor dan bahkan model yang sudah go-Internasional. Mereka hampir semua merupakan jebolan dari Indonesia Top Model.

โ€‹” Nah, lewat Audisi Indonesia Top Model 2017 ini, kami membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi siapa saja dari seluruh penjuru Tanah Air untuk menjadi model, peragawan dan peragawati profesional,” tegas Iwan.

Setelah mengikuti ajang audisi lewat proses seleksi yang cukup ketat, peserta yang lolos bakal menjadi wakil daerahnya masing-masing. Mereka selanjutnya harus mengikuti pendidikan karantina di Jakarta. Sampai akhirnya ditentukan atau terpilih sebagai finalis dan kemudian bertarung lagi di grand final yang rencananya bakal digelar di Gedung Perfilman Usmar Ismail, Jakarta, pada 9 September 2017 mendatang. “Ini merupakan ajang setahun sekali yang cukup bergengsi,” ucap dia.

Sementara itu Bunda Maya IBN selaku koordinator daerah (Korda) dan event organizer (EO), mengatakan bahwa pihaknya sudah all out untuk penyelenggaran event tersebut secara maksimal, karena akan melakukan roadshow di DKI Jakarta, Bandung serta di kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Baca Juga:  Dibuka Gubernur Anies, DHARMA WANITA DKI Gelar Lomba Permainan Tradisional

Para peserta, saran Bunda Maya, silakan secepatnya melakukan pendaftara dan gratis. Namun bagi pihak lain yang mau ikut mempromosikan produk, sanggar, sekolah, agency model & artis, pengusaha, komunitas maupun jadi sponsor dapat segera bergabung tentu dengan kompensasi memberikan booth promo & piagam penghargaan Hub. 08119111895 atau 0817888845. 

Sedangkan untuk audisi wilayah DKI Jakarta & Jawa Barat, bertempat di Bandung Trade Centre (BTC). Pada 5 Mei untuk pembekalan dan penyuluhan serta pada 6 Mei sudah masuk proses acara audisinya. Selanjutnya akan ada audisi lagi pada 13 Mei di Mangga 2 Square dan 21 Mei di Taman Mini Square. 

โ€‹Namun bagi peserta yang tidak lolos sebagai finalis atau melaju ke grand final, masih memiliki kesempatan untuk menjadi Duta Pariwisata, Duta Anti Narkoba, Duta Kesehatan, Duta Budaya, Duta Kreasi, Duta Kepemudaan, Duta Lingkungan Hidup, Duta Pariwisata Anti Narkoba, Duta Dongeng serta Duta Bahasa.

Secara keseluruhan acara tersebut didukung oleh Kementerian Pariwisata, BNN, Gistha Nirwana Collection, DEL dan M Style TV. Host Juy Bekti serta Dewan juri antara lain melibatkan:  Brigjen Pol Dr. Viktor Pudjiadi (BNN), Irfan Indonesia Model, Bunda Vila talent dari YAPMI, Alumni Indonesia Top Model Oka Sukawa serta Aktor & Produser YAPMI Akademi Alex. 

Semua finalis yang masuk grand final akan dimuat di Majalah MODEL Indonesia dan Mstyle.tv Live Streaming dibawah naungan YAPMI Pusat yang bersekretariat di Jalan Kelapa Puan Raya Blok EF No.1, Kelapa Gading, Jakarta – Telp (021) 22454061 โ–  Red/Goes

Beri Tanggapan