PosBeritaKota.com
Megapolitan

Warga bersama Barisan Muda RW 02 Rawa Buaya Tolak Penutupan Akses Jalan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Warga bersama-sama dengan Barisan Muda Karang Taruna RW 02 Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, menolak rencana Dirjen Perkerataapian Kementerian Perhubungan RI yang bakal menutup akses jalan dari Kembangan Baru menuju Jalan Basmol. Apalagi pihak warga tanpa diberi tahu melalui program sosialisasi lebih dulu.

“Kami sebagai warga RW 02 dan sekitarnya sangat keberatan. Sebab, jika benar akan dilakukan penutupan perlintasan, akses jalan warga akan tertutup. Bahkkan berdampak pada akses jalan yang lebih jauh,” protes Sugeng Prayitno, warga RW 02 Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat kepada POSBERITAKOTA.

Oleh karenanya, setelah membaca spanduk terkait rencana penutupan tersebut, sejumlah warga bereaksi dengan memasang spanduk penolakan. Sebagian warga beserta Karang Taruna unit 02, juga langsung mendatangi kantor DAOP I DKI JAKARTA PT KAI, guna mempertanyakan soal pelaksanaan eksekusi penutupan tersebut.

Sedangkan dari hasil pertemuan wakil warga bersama Karang Taruna Unit 02 Kelurahan Rawa Buaya, langsung diterima dengan baik oleh JM Program & Evaluasi Aset PT KAI Suparmin, malah diperoleh keterangan berbeda. Maksudnya pihak PT KAI justru sama sekali tak mengetahui rencana penutupan akses jalan di wilayah tersebut.

“Kami ini kan cuma sebagai pelaksana. Sedang yang merencanakan adalah pihak Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI,” jelas Suparmin lagi.

​Sementara itu Ahmad Safii SH MKn yang akrab dipanggil Bang Ahmad Safii dan juga dikenal sebagai pembina Barisan Muda Karang Taruna RW 02 Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, menegaskan pihaknya secara tegas bersama-sama warga telah bersepakat untuk tetap menolak terhadap rencana penutupan akses jalan tersebut.

Dari rencana Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI bersama PT KAI, tertulis rencana penutupan perlintasan sebidang tanah liar (tanpa izin) yang terletak di Kembangan Baru dan Jalan Basmol Cengkareng, Jakarta Barat, bakal dieksekusi dengan ujicoba penutupan mulai 5 Juni – 13 Juli. Sedang untuk penutupan secara permanen dilakukan pada 14 Juli 2017 mendatang. ■ Red/Goes

Related posts

Dikenal Sebagai Dewan Pembina Yayasan, H REZA HAFID ‘Sosok Pejuang’ Perguruan Tinggi As-Syafiiyah Jakarta Tutup Usia

Redaksi Posberitakota

Januari-September 2018, DKI Dikunjungi 26,1 Juta Wisatawan Lokal & Asing

Redaksi Posberitakota

Data 1 Januari – 19 Mei 2023, DINKES DKI Sebut Sudah Identifikasi 99 Kasus Penyakit Polio

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang