27.3 C
Jakarta
20 April 2024 - 08:40
PosBeritaKota.com
Sport

Medina dan Yoseph Butuh Remis untuk Raih Norma MI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) : GMW (Grand Master Wanita) Aulia Medina Warda dan MF (Master Fide) Taher Yoseph Theolifus hanya membutuhkan hasil imbang atau remis. Dalam pertandingan babak ke-9 turnamen Festival Catur JAPFA 2017 untuk mencapai norma MI (Master Internasional).


Medina dan Yoseph hanya butuh remis pada babak 9 pada Kamis (18/5) untuk mencapai norma MI terakhir mereka,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Percasi, Kristianus Liem, di Jakarta, Rabu (17/5).

Menurut Kristianus, keduanya sempat mencapai peringkat 2.400, namun turun kembali beberapa waktu ke belakang. Kepastian itu didapatkan setelah pada pertandingan babak delapan keduanya berhasil meraih kemenangan. 


Medina
menumbangkan pecatur Iran GMW Mitra Hejazipour, sedangkan Yoseph menyudahi perlawanan kompatriotnya Surya Wahyudi. Dengan hasil itu, Medina berhasil menduduki puncak klasemen sementara dengan memperoleh poin 5,5 hasil dari empat kemenangan. Sementara Yoseph memperoleh poin 5 hasil dari tiga kemenangan dan menempati posisi empat.

Babak ke-8 Festival Catur JAPFA 2017 yang berakhir dengan MF Priasmoro Novendra mengalahkan GMW Cori T Deysi (Peru), MI Sagar Shah (India) mengalahkan MI Vo Thanh Ninh (Vietnam), MI Lami Alina (Rumania) menang melawan MF Hafiz Arif Abdul dan MI Pascua Haridas (Filipina) mengalahkan Setyaki Azarya Jodi, memperbaharui posisi di klasemen.

Setelah Medina dan Yoseph yang masing-masing ada pada posisi satu dan empat, Pascua Haridas (Filipina) berada di peringkat dua dengan poin 5,5, menyusul peringkat tiga Priasmoro Novendra dengan poin 5. Pada peringkat lima ada Lami Alina (Rumania) dengan poin 4, disusul Vo Thanh Ninh (Vietnam) dengan poin 4.

Selanjutnya, Mitra Hejazipour di posisi delapan dengan poin 4, diikuti Hafiz Arif Abdul dengan poin yang sama. Lalu ada Sagar Shah (India) di posisi sembilan dengan poin 3,5 dan Cori T Deysi (Peru) dengan poin yang sama di urutan berikutnya.

Sementara Surya Wahyudi dan Setyaki Azarya Jodi berada pada posisi 11 dan 12 dengan masing-masing mengumpulkan poin 3 dan 1. ■ Red/Goes

Related posts

Nggak Cocok Dilatih Koeman, LIONEL MESSI Beri Isyarat Kuat Berlabuh ke Manchester City

Redaksi Posberitakota

Pemerintah Diminta Menolak Diatur OCA Soal Pengurangan Cabor

Redaksi Posberitakota

Jawara MotoGP 2018 di Valencia Spanyol, DOVIZIOSO Sebut Balapan Paling Gila

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang