Bupati Enthus Susmono Minta Warga Kabupaten Tegal ‘Berkaca Diri’

SLAWI (POSBERITAKOTA) – Masyarakat Kabupaten Tegal diminta untuk berkaca pada diri sendiri. Juga sekaligus bertanya usaha dan kerja apa yang sudah diberikan bagi kemajuan daerah ini. Tentu saja demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tegal, Enthus Susmono, dalam sambutan peringatan Hari Jadi Kabupaten Tegal yang ke-416. Dalam acara tersebut, ia didampingi Dandim 0712/Tegal dan Kapolres Kabupaten Tegal, menyaksikan ‘Kirab Pataka Integritas‘ yang menampilkan sejumlah hiburan berbagai jenis tarian adat (daerah) dari siswa-siswi pelajar se-Kabupaten Tegal.

“Kita jangan malu untuk berkaca sekaligus bertanya pada diri sendiri. Lantas usaha atau kerja apa yang sudah kita berikan bagi kemajuan daerah. Ayo secara bersama-sama sumbang saran yang baik dan ikut membangun. Tentu saja agar masyarakat di Kabupaten Tegal bisa sejahtera,” tegas Bupati Tegal.

Baca Juga:  Dukung Firman Wijaya, ANTASARI AZHAR jadi Tim Penasehat Advokasi

Ditambahkan pria yang dikenal sebagai dalang wayang golek kondang tersebut, masyarakat supaya tetap bersemangat untuk menyiapkan diri menghadapi masa yang akan datang. Harus bersama-sama saling mendukung dalam bekerja dan melakukan kewajiban di dalam mengemban amanat rakyat.

“Sunatullohnya, sosok Bupati Tegal itu, harus dari keturunan orang Tegal asli. Biar tidak melenceng dari sejarah,” orasi Enthus Susmono yang disambuk tepuk tangan para hadirin.

Pada bagian lain, Bupati Tegal tak lupa menyampaikan permohonan maaf agar masyarakat tetap sabar. Dana APBD yang digunakan untuk perbaikan jalan dan infrastruktur dalam satu tahun hanya mencukupi sepertiganya saja.

“Karena itu, saya beserta aparatur Pemda Kabupaten Tegal, minta doanya saja. Insya Allah seusai Hari Raya Lebaran nanti, Kabupaten Tegal sudah terbebas dari jalan-jalan yang berlubang,” kata Enthus. ■ Red/Nug/Goes

Beri Tanggapan