27.8 C
Jakarta
27 April 2024 - 00:47
PosBeritaKota.com
Nasional

Bupati Brebes Ikut Memetik Hasil Panen Labu Siam Perdana

BREBES (POSBERITAKOTA) □ Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti ikut melakukan panen raya (memetik-red) budi daya tanaman labu siam, bertempat di halaman Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes (Jawa Tengah), Senin (22/5) pagi tadi.

“Harapan saya semoga dengan panen perdana ini, dapat meningkatkan kehidupan masyarakat petani. Terutama dalam meningkatkan penghasilan,” tegas Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti yang didampingi Kepala Kantor Ketahanan Pangan (KKP) Ir Gatot Rudiono MM.

Sedangkan Kepala KKP Ir Gatot Rudiono MM menegaskan bahwa budi daya tanaman labu siam merupakan upaya menyikapi pertumbuhan pangan di era globalisasi. “Ini menjadi program Pemerintah Kabupaten Brebes agar tercapai ketahanan pangan,” katanya. 

Ir. Gatot menambahkan bahwa tanaman labu siam sangat mudah dibudidayakan dan bisa memanfaatkan lahan pekarangan rumah. Hasil buahnya pun bisa memuaskan atau untuk tambahan penghasilan keluarga.

“Kulit labu siam sangat tipis. Dagingnya manis dan cocok untuk dibikin sayur. Bisa juga dibuat kolak dicampur kolang-kaling,” terang Ir Gatot seraya mempersilakan bagi warga masyarakat Brebes yang berminat mempelajari budidaya tanaman labu siam, bisa datang ke KKP Kabupaten Brebes. ■ Red/Nug/Goes

   

Related posts

Biar Cepat Kembali Normal, CAMELIA PANDUWINATA LUBIS Minta Masyarakat Paham Pentingnya Divaksinasi

Redaksi Posberitakota

Latihan Kesiapsiagaan Koarmabar 2017, Melaksanakan Manuver Lapangan di Perairan Batam

Redaksi Posberitakota

Kerjasama BAZNAS & Jatelindo, KURBAN KAMBING Bisa Dicicil Sampai 11 Bulan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang