26.1 C
Jakarta
27 April 2024 - 07:42
PosBeritaKota.com
Sport

FIVA Klaim Kontak Teratur dengan Panitia Lokal Piala Dunia 2022 di Qatar

DOHA (POSBERITAKOTA) – Piala Dunia sepakbola pada tahun 2022 nanti terimbas politik. Setelah dilaporkan Qatar tengah dilanda krisis diplomatik dengan empat negara lainnya di Timur Tengah, yakni Arab Saudi, Mesir, Bahrain, dan Uni Emirat Arab.

Keempat negara ini memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar. Hal yang memantik emosi keempat negara itu lantaran Qatar diduga mendukung terorisme dan ikut campur urusan internal negara lain.


Badan Sepakbola Dunia (FIFA)
menanggapi pemutusan diplomatik tersebut dalam pernyataan resminya dengan tetap mempertahankan komunikasi dengan Qatar. FIFA mengklaim masih menjalin kontak teratur dengan pelaksana lokal di Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Kami tidak memiliki komentar lebih lanjut untuk saat ini,” demikian pernyataan resmi FIFA melalui surat elektronik, Selasa (6/6).

Panitia penyelenggara Piala Dunia Qatar menolak berkomentar mengenai situasi yang melibatkan negara teluk. Sikap yang sama juga ditunjukkan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) yang menyelenggarakan pertandingan internasional di kawasan tersebut.

Sementara itu Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) mengatakan akan membahas masalah ini dengan pemerintah Jerman. Presiden DFB, Reinhard Grindel, menyatakan harus ada langkah-langkah yang tepat daripada pemboikotan.
“Kami akan membahas situasi politik baru yang kompleks di wilayah ini dan khususnya di Qatar dengan pemerintah federal. Dalam hal seperti itu, tentu saja, kami akan berhubungan sangat dekat dengan (UEFA/Uni Sepakbola Eropa). Masih ada lima tahun sebelum Piala Dunia dimulai. Selama masa ini, prioritas harus diberikan pada solusi politik daripada ancaman pemboikotan,” kata Grindel

“Namun, satu hal yang jelas asosiasi sepakbola di seluruh dunia harus setuju bahwa turnamen besar tidak boleh dimainkan di negara-negara yang secara aktif mendukung teror,” tambah Grindel, yang juga anggota dewan Uni Sepakbola Eropa (UEFA). Red/Ays

Related posts

DIGELAR MULAI 2 – 4 PEBRUARI, SEBANYAK 692 PESERTA BERSAING DALAM KEJURNAS KARATE PIALA KASAL 2022

Redaksi Posberitakota

DOAKAN JADI PEMENANG, ANIES BASWEDAN HADIR DI SESI LATIHAN & MELEPAS TIM WARTAWAN JAKARTA KE ‘PIALA WALIKOTA SOLO 2022’

Redaksi Posberitakota

BISA BUKA HARAPAN UNTUK MEMBALAS, GOL TUNGGAL RICKY KAMBUAYA BIKIN INDONESIA UNGGUL DI BABAK PERTAMA

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang