Alegri : Saya Ingin Juve Kuasai Eropa

TURIN (POSBERITAKOTA) – Akhirnya Juventus memperpanjang kontrak pelatih Massimiliano Allegri hingga 2020. Durasi ini setahun lebih panjang dari perkiraan awal. Allegri sempat dikabarkan memperpanjang kontrak hingga 2019.

Pihak Juve telah mengamankan jasa Allegri hingga 2020. Dan, itu didasari dengan rasa bangga karena prestasi yang diraup Allegri bersama pasukannya tersebut. Laga demi laga mereka lalui.

“Kesepakatan memperluas hubungan kerja yang telah memperlihatkan Bianconeri mengonsolidasikan posisi mereka sebagai tim teratas Italia. Juga berkembang menjadi salah satu kekuatan utama sepakbola Eropa,” tegas pernyataan Juve.

“Secara berdampingan, Juventus dan Allegri telah menciptakan sejarah dan legenda. Sekarang saatnya membuat langkah selanjutnya ke depan secara bersama.”


Allegri
ditunjuk sebagai pelatih The Old Lady pada musim panas 2014. Ia telah memenangkan tiga gelar Seri A, tiga trofi Coppa Italia, dan satu Piala Super Italia. 

Baca Juga:  Ingin Selalu Menang, SOLSKJAER Beri Motivasi & Pancang Ambisi Besar Bersama MU

Pelatih asal Tuscan itu telah membawa La Vecchia Signora pada prestasi yang belum pernah terjadi sebelumnya di sepakbola Italia. Yakni dengan meraih enam Scudetto beruntun, tiga Coppa Italia, dan double winners beruntun.

Allegri memenangkan 84 dari 114 pertandingan Seri A, mencatat rata-rata 2,36 poin per game dari jumlah total 269. Pelatih 49 tahun itu membawa Juve mencetak 224 gol dan kebobolan hanya 71 kali. 

Ia juga membawa Juve dua kali ke final Liga Champions dalam tiga tahun sekaligus menempatkan klub di peringkat 5 ranking Uni Sepakbola Eropa (UEFA). 

Terpisah, Allegri mengatakan siap memberikan seluruh kemampuannya untuk tim Kota Turin itu. Ia yakin Juve bisa menjadi yang terbaik di Eropa.

“Kami sudah semakin kompak. Saya bertekad musim depan Juve bisa menguasai Eropa,” tandasnya. ■ Red/Ays

Beri Tanggapan