32.7 C
Jakarta
20 April 2024 - 15:13
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Senator DKI Jakarta Prof Dailami Firdaus Tampung Keluhan Soal Modal dan Asuransi dari Pedagang Pasar Klender Jaktim 

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Senator DKI Jakarta Prof Dailami Firdaus atau akrab disapa Bang Dailami bersama Ketua Komite II Parlindungan Purba dan Senator asal Jambi Hj. Daryati Uteng melakukan kunjungan ke Pasar Klender, Jakarta Timur, Kamis (15/6). 

Dalam kunjungan tersebut, Bang Dailami mendengar langsung masukan dan keluhan para pedagang. Mereka mengaku masih sepi pembeli, meski bulan suci Ramadhan sudah memasuki pekan ketiga. Jadi, kondisinya berbeda dari tahun sebelumnya.

“Kalau untuk harga-harga memang stabil. Tapi, pembelinya malah nggak ada alias masih sepi,” tutur satu pedagang yang berkeluh-kesah dengan nada sedih kepada Bang Dailami.​Melalui kesempatan tersebut, para pedagang berharap ada solusi dari Pemerintah. Terutama terkait masalah permodalan, asuransi bagi usaha mereka. “Sebab kalau kebakaran, ya habis semuanya, barang dan modal,” tutur ibu muda tersebut.

Soal kenaikan tarif dasar listrik (TDL), juga tak luput disampaikan para pedagang kepada wakil rakyat tersebut. Sepanjang bulan puasa ini  penghasilan masih minim, tapi mereka tetap harus mengeluarkan untuk biaya hidup sehari-hari di rumah. 

Bang Dailami menegaskan pada prinsipnya akan merespon semua masukan dan keluhan para pedagang Pasar Klender, Jakarta Timur yang dikunjungi. Ia pun mensinyalir semua pedagang di daerah-daerah lain pun mengalami hal yang sama. 

“Insya Allah, kami akan menyampaikan kepada Pemerintah, agar instansi terkait memperhatikan nasib mereka, yakni para pedagang,” tutupnya kepada POSBERITAKOTA. □ Red/Goes

Related posts

Salat Jumat Bersama, GUBERNUR ANIES Hadiri Aksi Bela Palestina 115 di Monas

Redaksi Posberitakota

Selasa 10 November Mendatang, HABIB RIZIEQ SHIHAB Dikabarkan Akan Pulang ke Tanah Air

Redaksi Posberitakota

Kerjasama dengan BAZNAS, BENGKULU Jadi Kota SDGs Pertama di Indonesia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang