Vinales : Suzuki dan Iannone Harus Memperbaiki Diri

CATALUNYA (POSBERITAKOTA) – Faktanya Andrea Iannone belum tampil bagus bersama Suzuki pada musim ini. Hal ini membuat pebalap Italia itu dibandingkan dengan Maverick Vinales, rider asal Spanyol yang digantikannya. 

Apa boleh buat, Vinales tidak sekadar dibandingkan, namun dimintakan pendapatnya soal Suzuki dan Iannone. Pebalap yang kini di Movistar Yamaha ini dianggap kompeten sebagai orang luar untuk melontarkan kritiknya. 

“Sulit untuk menjelaskan situasinya tanpa berada di dalamnya. Apa yang saya lihat adalah bahwa tahun lalu, kami selalu berada di sana (di barisan depan),” kata Vinales, Minggu (18/6). 

“Terutama dalam praktiknya, kami memiliki waktu yang sama per putaran dan kami melakukan babak kualifikasi II (Q2) sangat mirip dengan pebalap tercepat. Itu membantu menciptakan suasana penuh motivasi dalam mengatasi beban pekerjaan,” tambahnya.

Pebalap 22 tahun itu tidak tahu, apakah tahun ini Suzuki memiliki motivasi yang sama seperti tahun lalu, yakni setiap akhir pekan termasuk yang terdepan, walau dalam balapan kadang juga kesulitan. 

Namun, menurut pimpinan klasemen pebalap MotoGP 2017 itu, adanya hadiah besar untuk itu membuat tim tampil lebih baik. Motor (GSX-RR) bekerja cukup baik tahun lalu, tentu kini harus lebih baik. 

Vinales menegaskan Suzuki benar-benar harus memperbaiki diri. Karena pada musim ini selalu finis di posisi 10 atau 11 dan tidak pernah meninggalkan itu. Namun, mereka akan sulit untuk dimotivasi. ■ Red/Ays

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here