34.2 C
Jakarta
18 April 2024 - 12:35
PosBeritaKota.com
Nasional

Mako Koramil Disulap jadi Rest Area bagi Pemudik

BREBES (POSBERITAKOTA) – H-7 jelang tibanya perhelatan akbar Idhul Fitri 1438 H, ratusan markas komando (mako) alias Kormail di wilayah Brebes khususnya dan umumnya Jawa Tengah, disulap jadi tempat singgah (rest area-red) bagi para pemudik.

Berdasarkan pemantauan POSBERITAKOTA disepanjang wilayah jajaran Korem 071/Wk, baik Kodim maupun Koramil antara perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah wilayah Pantura dari Brebes hingga Batang dan bahkan di Pantai Selatan Jawa perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah dari Cilacap hingga Banyumas serta wilayah bagian tengah Jawa dari Banyumas-Purbalingga-Banjarnegara, sudah disulap jadi area peristirahatan. 

“Disediakannya atau pendirian rest area ini, semata-mata untuk membantu masyarakat yang melakukan mudik ke kampung halaman. Kami berharap mereka mendapatkan rasa aman dan nyaman dalam.melakukan perjalanannya hingga selamat sampai tujuan,” papar Komandan Resort Militer (Danrem) 071/Wk, Kolonel Inf Suhardi yang ditemui di satu Koramil dijajaran Kodim 0713/Brebes.​Menurut dia lagi bahwa penyediaan atau didirikannya rest area tersebut, dilakukan oleh seluruh Kodim serta jajaran Korem 071/Wk, mulai H-7 hingga H+7. 

Dalam kaitan sarana dan prasarana yang ada, Danrem 071/Wk mengutarakan untuk di setiap mako tentara yang ada di wilayahnya, telah menyiapkan tempat istirahat berupa velbet, tempat ibadah/mushola, tempak MCK serta lainnya. 

“Kami juga menyediakan sekadar makanan dan minuman untuk mereka kalangan pemudik yang ingin memanfaatkan rest arena ini,” tukas Kolonel Inf Suhardi. □ Red/Nug/Goes

Related posts

Kerugian Palu Rp 24 Triliun, BAZNAS Ekspose Kajian Dampak Ekonomi Bencana

Redaksi Posberitakota

DARI PUPUT NASTITI DEVI, AHOK DIKARUNIA ANAK KE-2 BERJENIS KELAMIN PEREMPUAN SETELAH 3 TAHUN MENIKAH

Redaksi Posberitakota

Ada 809 Warga, BUPATI TEGAL Nyatakan Sudah Mandiri Berkat Menerima Bantuan Pangan Non Tunai

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang