Mako Koramil Disulap jadi Rest Area bagi Pemudik

BREBES (POSBERITAKOTA) – H-7 jelang tibanya perhelatan akbar Idhul Fitri 1438 H, ratusan markas komando (mako) alias Kormail di wilayah Brebes khususnya dan umumnya Jawa Tengah, disulap jadi tempat singgah (rest area-red) bagi para pemudik.

Berdasarkan pemantauan POSBERITAKOTA disepanjang wilayah jajaran Korem 071/Wk, baik Kodim maupun Koramil antara perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah wilayah Pantura dari Brebes hingga Batang dan bahkan di Pantai Selatan Jawa perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah dari Cilacap hingga Banyumas serta wilayah bagian tengah Jawa dari Banyumas-Purbalingga-Banjarnegara, sudah disulap jadi area peristirahatan. 

“Disediakannya atau pendirian rest area ini, semata-mata untuk membantu masyarakat yang melakukan mudik ke kampung halaman. Kami berharap mereka mendapatkan rasa aman dan nyaman dalam.melakukan perjalanannya hingga selamat sampai tujuan,” papar Komandan Resort Militer (Danrem) 071/Wk, Kolonel Inf Suhardi yang ditemui di satu Koramil dijajaran Kodim 0713/Brebes.​Menurut dia lagi bahwa penyediaan atau didirikannya rest area tersebut, dilakukan oleh seluruh Kodim serta jajaran Korem 071/Wk, mulai H-7 hingga H+7. 

Dalam kaitan sarana dan prasarana yang ada, Danrem 071/Wk mengutarakan untuk di setiap mako tentara yang ada di wilayahnya, telah menyiapkan tempat istirahat berupa velbet, tempat ibadah/mushola, tempak MCK serta lainnya. 

“Kami juga menyediakan sekadar makanan dan minuman untuk mereka kalangan pemudik yang ingin memanfaatkan rest arena ini,” tukas Kolonel Inf Suhardi. □ Red/Nug/Goes

Related posts

Lolos 10 Besar, NOVA LIANA Siap Berlaga Pada Ajang National Costume Miss Grand Internasional 2024

Launching Kampanye ‘Nyalakan Harapan’, HUMAN INITIATIVE Bikin Gerakan Buka Akses Masyarakat Fokus Peningkatan Kualitas Hidup

Diposisikan Sebagai Menteri Kebudayaan, FADLI ZON Siap Jawab Ekspetasi Seniman & Budayawan