Senator Bang Dailami Apresiasi FORKABI Buka ‘Posko Mudik Lebaran’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Senator DKI Jakarta sekaligus Sekretaris MPT DPP FORKABI (Forum Komunikasi Anak Betawi), Bang Dailami sangat mengapresiasi dibukanya ‘Posko Mudik Lebaran’ yang dilakukan DPC FORKABI Duren Sawit, Jakarta Timur. 

Hadirnya ‘Posko Mudik Lebaran’, menurut Bang Dailami lebih lanjut, tentu saja akan sangat membantu terutama bagi para pemudik yang banyak mengunakan kendaraan roda dua (motor) sebagai tempat untuk rehat (istirahat).​”Karena itu, kedepannya saya berharap dan akan berkomunikasi dengan instansi terkait serta pihak swasta untuk dapat memberikan bantuan. Baik itu bantuan tenaga mekanik, alat maupun produk kesehatan dan lainnya,” kata wakil rakyat yang punya nama lengkap Prof Dr H Dailami Firdaus. 

Ketersediaan atau bantuan tenaga mekanik dan tenaga kesehatan atau lainnya yang memang dibutuhkan, tegas Bang Dailami, agar bisa dinikmati mereka para pemudik sehingga mendapatkan rasa aman dan nyaman di dalam perjalanan untuk menuju ke kampung halamannya masing-masing. 

“Sinergitas seperti ini harus terus berjalan, apalagi mendapat suport serta pengayoman dari aparat keamanan. Baik itu dari pihak Polsek maupun Danramil setempat. Saya sangat mendukung dan antusias. Sebab, sinergi semacam inilah yang harus kita pelihara dan jaga secara utuh serta nyata,” tambah Bang Dailami lagi.Eksistensi ‘Posko Mudik Lebaran’ yang didirikan DPC FORKABI Duren Sawit Jakarta Timur ini,  diharapkan Bang Dailami, harus terus berjalan dan jangan sampai berhenti. “Sebab, manfaatnya sangat banyak dan nyata dirasa oleh masyarakat, tanpa membeda-bedakan golongan ataupun ras maupun agama.”

Baca Juga:  Bawa Motor Curian, PELAKU ARV Dibekuk Anggota Polsek Sukaraja Bogor

Pada bagian lain, anggota DPD RI/MPR RI tersebut juga menilai bahwa ‘Posko Mudik Lebaran’ FORKABI ini dapat menjelaskan sekaligus mengambarkan bahwasannya masyarakat Betawi sangat cinta persatuan dan memiliki jiwa toleransi yang sangat tinggi dan kuat.

“Coba bayangin aja, orang-orang pada pulang kampung, eh kita malah jagain nich wilayahnya. Padahal, bukan keluarga atau saudara. Bahkan, kenal juga kagak. Begitulah, masyarakat Betawi dengan sifat dan sikapnya yang hangat serta kekeluargaan. Bersikap santun namun tetap tegas,” tutup Bang Dailami. □ Red/Goes

Beri Tanggapan