Ini di Tegal, Pantai Purwahamba Indah Cocok jadi Pelepas Penat

TEGAL (POSBERITAKOTA) – Kabupaten dan Kota Tegal di seantero negeri ini, pertama dikenal karena imej warung makan murah meriah yang kemudian populer dengan nama ‘Warteg‘ alias Warung Tegal. Sedangkan yang kedua, tak asing lagi lantaran logat medok yang digunakan sehari-hari.

Atau istilah umumnya disebut sebagai bahasa ‘Ngapak-ngapak‘ alias ‘Ortega (Orang Tegal Asli). Nah, jangan kaget, jika secara turun-temurun justru Tegal amat kesohor sebagai ‘Kota Bahari‘ yang kaya dengan potensi wisata pantainya.

Satu dari puluhan objek wisata pantai atau destinasi unggulan di Tegal, tak salah jika menyebut Pantai Purwahamba Indah. Karenanya, Pemkab Tegal terus menggenjot dalam hal pengelolaan, agar dapat memberikan pemasukan atau Pendapatan Asli Daerah  (PAD) dalam bentuk restribusi.

Pantai Purwahamba Indah ini sudah jadi favorit. Baik untuk wisatawan lokal maupun pendatang dari berbagai daerah,” kata Radono, mantan anggota DPRD dari PDIP yang menjadi narasumber POSBERITAKOTA.

Menurut pria asli asal Sumur Panggang, Tegal, situasi dan kondisi Pantai Purwahamba Indah sangat cocok untuk melepaskan rasa penat bagi pengunjungnya. Bahkan dalam suasana Lebaran (Hari Raya Idhul Fitri 1438 H) ini, tercatat didatangi antara 2 sampai 10 ribu pengunjung.

Baca Juga:  Fungsikan Kantor BPBD, PEMKAB TEGAL Segera Bikin Mall Pelayanan Publik Terpadu

Perihal lokasi Pantai Purwahamba Indah Tegal ini terletak di Jalan Raya Tegal – Pemalang Km. 14. Untuk menuju lokasi, dari Kota Tegal jika menggunakan kendaraan pribadi atau umum, menuju ke arah timur dan berjarak sekitar 14 km.

Apa saja fasilitas umum yang tersedia di Pantai Purwahamba Indah? Ada kolam renang internasional, waterboom, sepeda air, kereta mini, kebun binatang mini, taman ria, dermaga, gazebo, shelter, ruang pertemuan, kafe, hotel melati, musholla dan tempat parkir yang sangat luas.

Pengunjung cukup mengeluarkan kocek untuk tiket masuk dihari biasa/libur Rp. 3000-Rp.3500 (dewasa) dan Rp. 2500-Rp.3000(anak-anak) sudah plus jasa raharja. Bagi pengunjung rombongan, bakal dapat tawaran diskon 10 sampai 30 persen.
Silahkan datang dan menikmati  Pantai Purwahamba Indah, Kabupaten Tegal, karena sangat pas alias cocok untuk mengisi libur Lebaran saat ini. ■ Red/Agoes Santosa

Beri Tanggapan