Turis Mancanegara dan Domestik Minta Transportasi Memadai Menuju Kepulauan Seribu

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kepulauan Seribu semakin laris jadi daerah tujuan atau destinasi wisata para turis mancanegara dan domestik  (lokal). Hanya sayangnya kurang didukung oleh moda transportasi laut yang memadai.

Bahkan dalam masa libur panjang saat ini, tidak kurang dari puluhan ribu orang, memfavoritkan Kepulauan Seribu. Pulau Bidadari, Pulau Ayer, Pulau Pramuka dan Pulau Tidung, kerapkali disasar untuk tujuan wisata.

“Saya mau Pemerintah Pusat dan Pemda DKI Jakarta, mau memikirkan kebutuhan tersebut. Sediakan sarana transportasi laut yang memadai,” harap Suharto, warga Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur.Hal senada juga dipaparkan Ahmad Rifai, pemeharti masalah sosial di Jakarta. Menurutnya, jika tersedia moda transportasi laut (air) yang memadai, Kepulauan Seribu bakal menyerap kedatangan turis mancanegara dan domestik (lokal) lebih banyak lagi.

Sementara itu Chotiby Achyar, anggota DPRD DKI Jakarta, setuju apa yang diharapkan masyarakat. Oleh karenanya, ia sebagai politisi Partai Golkar, bakal mengajukan usulan kepada pemerintah daerah.

“Selayaknya, Pemda DKI Jakarta, harus memberikan apresiasi. Meski butuh proses, namun harapan tersebut, sudah mulai dipikirkan sejak sekarang,” katanya.

Bukan cuma tersedianya secara memadai moda transportasi menuju Kepulauan Seribu, tapi juga masalah safety (keamanan). 

“Jadi, jangan cuma memikirkan kebutuhan atau ketersediaan armada laut saja. Keselamatan penumpang pun, tak boleh diabaikan,” pungkas anggota DPRD DKI Jakarta yang akrab dipanggil H Beceng tersebut pada POSBERITAKOTA. □ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here