Amit-amit Deh! Pegawai DKI Jakarta Kegemukan, Pelayanan Bisa Melempem

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Amit-amit deh! Bisa-bisanya sebanyak 40 persen dari 70.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Provinsi DKI Jakarta, kini mengalami kegemukan alias obesitas.

Jika mengacu kepada data tersebut, setidaknya bisa disebut separuh dari PNS yang ada. Dengan begitu, tentu saja kondisinya mencuatkan keprihatinan. Sebab, masyarakat DKI Jakarta, sangat membutuhkan pelayanan maksimal. Atau, kinerja pegawai yang cekatan.

Dipaparkan data dan diminta klarifikasi masalah tersebut, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saipul Hidayat, malah meminta agar PNS bawahannya menjalani pola hidup sehat.

“Ya benar, saya dapat laporan juga dari hasil penelitian. Bahkan sampai lebih dari 40 persen, pegawai di DKI Jakarta, kena obesitas,” kata Djarot, Minggu (16/7) di TMII, Jakarta Timur.

Gubernur DKI Jakarta pengganti Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menganalisa bahwa penyebab obesitas lantaran makanan yang dikonsumsi. “Banyak makan, tapi kurang berolahraga,” paparnya.

Karena itu, Pemda DKI Jakarta menggandeng kemitraan pihak IVC (Indonesia Vegetarian Society) dan juga VSI (Vegan Society of Indonesia). “Kita lakukan program penyuluahan sosial mengenai gizi seimbang,” tutup Djarot. □ Red/Rio

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here