Presiden Jokowi : Etos Kerja dan Disiplin jadi Kunci Menang Persaingan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Berani mengedepankan etos kerja dan meningkatkan kedisiplinan di tingkat nasional merupakan kunci bagi bangsa Indonesia untuk memenangkan persaingan.

Penegasan tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Minggu (16/7). Menurutnya, era ekonomi global menantang dan mengharuskan semua negara berkompetisi.

“Konpetisinya baik untuk memenangkan persaingan, memperebutkan perdagangan maupun investasi,” tambah Kepala Negara.

Jokowi mengakui bahwa tingkat kedisiplinan masyarakat dan bahkan hampir diseluruh penjuru Tanah Air, sangat rendah. Satu contoh, katanya, masih lemahnya budaya tertib dalam berlalulintas.

“Hal itu memang kecil, tapi harus kita mulai. Dan, perlu segera kita hilangkan,” ucap mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Pada bagian lain Jokowi mengingatkan bahwa banyak negara lain tak memiliki sumber daya alam, namun faktanya bisa berhasil menjadi negara maju.

“Negara lain saja bisa maju, meski sumber daya alamnya minim. Sekarang bagaimana kita bisa seperti mereka, kalau etos kerja dan tingkat kedisiplinannya rendah. Karena itu, harus dan perlu terus digaungkan,” katanya. ■ Red/Aldi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here