26.1 C
Jakarta
27 April 2024 - 04:29
PosBeritaKota.com
Nasional

Pangarmabar : Seluruh Prajurit Koarmabar Budayakan Hidup Bersih dan Menjaga Lingkungan Laut

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia S Sos menyampaikan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi SE MAP untuk menbudayakan hidup bersih dan menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan khususnya sampah plastik dan non organik ke laut.

Arahan secara khusus tersebut disampaikan Pangarmabar kepada seluruh Komandan Lantamal (Danlantamal), Komandan Lanal (Danlanal) dan Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal)/Komandan Pos Pemantau (Danposmat) di jajaran Koarmabar melalui video conference, di Pusat Komando Dan Pengendalian (Puskodal) Koarmabar, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No.67, Jakarta Pusat, Senin (31/7) kemarin.

Dalam komunikasi video confrence, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia S Sos, juga menyampaikan beberapa hal lain seputar penekanan kepada para Danlantamal, Danlanal dan Danposal/Danposmat untuk diteruskan kepada seluruh prajurit jajaran Koarmabar.

Pada intinya, sebut Pangarmabar antara lain agar para prajurit melaksanakan latihan menembak secara rutin baik senjata laras pendek maupun senjata laras panjang guna meningkatkan profesionalisme prajurit Koarmabar.

Dalam kesempatan itu, diinstrusikan pentingnya melakukan langkah-langkah terkait dengan kelengkapan administrasi kepemilikan aset-aset TNI Angkatan Laut yang berada di jajaran Koarmabar.

Secara panjang lebar dan lebih mendalam dalam video conference tersebut, Laksamana Muda TNI Aan Kurnia S Sos, juga menegaskan agar mewaspadai kemungkinan bahaya yang bisa terjadi seperti bahaya kebakaran dan kebocoran terhadap Alutsista.

“Saya harapkan agar seluruh prajurit untuk tetap bersemangat dalam bekerja, meningkatkan prestasi dan kinerja serta tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun di kesatuan satuan masing-masing,” tegasnya.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono SE serta sejumlah Pejabat Utama Koarmabar. ■ Red/Goes

Related posts

DIHADIRI KETUA BAZNAS RI & KEPALA BNPT, BKMT GELAR MUKTAMAR KE-9 BERTEMAKAN ‘BERSINERGI BERMANFAAT MEMBANGUN BANGSA’

Redaksi Posberitakota

Hingga 13 Januari, WARGA PESISIR JAKARTA Dimintai Waspadai Pasang Air Laut

Redaksi Posberitakota

Gunung Sinabung Erupsi, Warga Karo Sumut Diminta Waspada

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang