Komandan Satkat Koarmabar Menerima Tim STBP di Tanjung Uban

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) Kolonel Laut (P) I G.P. Alit Jaya menerima kedatangan Tim Survei Terpadu Biologis dan Perilaku (STBP) Pada Prajurit TNI Tahun 2017 di Tanjung Uban, Kepulauan Riau, Selasa (1/8) kemarin.

Tim STBP yang berjumlah delapan orang tersebut dipimpin oleh Kepala Lembaga Kedokteran Gigi (Kaladokgi) R.E. Martadinata, Laksamana Pertama TNI drg Iria Rizal.

Hadir pula dalam acara tersebut Komandan Satuan Kapal Ranjau Koarmabar (Dansatranarmabar) Letkol Laut (P) Dodi Agus Prasetya dan Perwira Fasharkan Mentigi.

Pelaksanaan kegiatan STBP tersebut, melibatkan personel dari Satkat Koarmabar, Satuan Kapal Ranjau (Satran) Koarmabar dan Fasilitas Pemeliharaan Dan Perbaikan Kapal (Fasharkan) Mentigi serta prajurit KRI jajaran Koarmabar yang sedang bersandar di dermaga Fasharkan Mentigi.

Dalam penjelasannya, Ketua Tim STBP menyampaikan tentang Latar belakang, tujuan dan metode pelaksanaan survey serta analisis. Data yang diperoleh dari survey ini berupa gambaran karakteristik, perilaku beresiko, cakupan intervensi, pengukuran jender, hasil skrining TB dan hasil pemeriksaan biologis.

Untuk langkah selanjutnya, berdasarkan dari hasil informasi tersebut akan dianalisis dan dibandingkan dengan hasil pada STBP sebelumnya, sebagai evaluasi program di lingkungan TNI. ■ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here