32.1 C
Jakarta
25 April 2024 - 12:56
PosBeritaKota.com
Nasional

Kali Pertama, Kibarkan Merah Putih Cara Saka Bahari Lanal Banten Peringati HUT Kemerdekaan RI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pramuka Saka Bahari binaan Lanal Banten, punya cara unik untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), pada 17 Agustus atau Kamis besok, yakni melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih di kedalam 12 meter bawah laut perairan Tanjung Lesung, Banten.

Untuk prosesi pengibaran bendera Merah Putih tersebut, bakal dilakukan pada hari Kemerdekaan RI yang melibatkan 35 orang Pramuka Saka Bahari Lanal Banten dan tiga orang diantaranya berusia 11, 13 dan 14 tahun untuk tugas membawa bendera Merah Putih ke dasar laut.

Sedangkan untuk persiapan pengibaran bendera Merah Putih dilaksanakan selama satu minggu. Mulai dari pencarian titik lokasi yang tepat, pemasangan dudukan tiang bendera sampai pada tahap latihan pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut perairan Tanjung Lesung, Banten.

Dikatakan Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Banten Letkol Laut (P) Muanam Sholeh selaku Kapin Saka Bahari Banten, kegiatan tersebut merupakan yang kali pertama dan akan dilakukan oleh Pramuka Saka Bahari Banten untuk mengenalkan potensi maritim dan keindahan bawah laut yang ada diperairan Banten, khususnya wilayah perairan Tanjung Lesung. ■ Red/Rel/Goes

Related posts

Asal dari Benua Afrika, TOKOH MASYARAKAT TKI Sumbang Dua Pohon Langka

Redaksi Posberitakota

Pentas ‘Pesona Senandung Danau Toba’ Demi Gaet Wisatawan Datang ke Sumut

Redaksi Posberitakota

Kolat Koarmabar Latihan Uji Terampil di Lanal Tanjung Balai Karimun

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang