Berusia 67 Tahun, Oesman Sapta Odang Berpesan agar DPD RI Harus Diperkuat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Oesman Sapta Odang atau yang familiar dipanggil OSO, genap berusia 67 tahun, pada Jumat (18/8) kemarin. Namun usai dirayakan secara sederhana para koleganya di Senayan, ia mencuatkan pesan agar eksistensi maupun peran DPD RI harus lebih diperkuat.

“Sebab, lembaga DPD RI ini, dianggap merupakan representasi dari masyarakat daerah. Dengan diperkuatnya DPD RI, maka percepatan pembangunan di daerah yang mengarah pada kesejahteraan masyarakat daerah dapat terwujud,” ucap dia.

Oesman Sapta Odang menilai bahwa dengan diperkuatnya DPD RI, tentu setiap anggota DPD RI akan lebih dapat melaksanakan tugas dan fungsinya untuk memperjuangkan kepentingan daerah. Setiap anggota DPD RI membawa aspirasi daerah yang dibawa ke pusat untuk diperjuangkan dan diwujudkan dalam bentuk pembangunan dan penciptaan kesejahteraan di daerah.

“Itu sudah pasti! DPD RI itu harus diperkuat. Dengan diperkuat DPD RI dapat mampu melaksanakan kewajiban dan tanggungjawab kepada masyarakat daerah. Salah satunya dengan kebijakan-kebijakan yang diberikan penugasan, pengawasan-pengawasan tentang keuangan daerah,” paparnya.

Ditambahkan OSO bahwa keberadaan DPD RI merupakan representasi dari daerah. Dengan diperkuatnya DPD RI, maka daerah juga akan semakin kuat. Karena selama ini setiap anggota DPD RI memikul tanggung jawab untuk membangun daerah mereka.

“Karena memang dia harus berpihak kepada daerah, memperhatikan tentang daerah, membangun daerah, mendorong daerah dan sekaligus menyokong bagi pertumbuhan ekonomi daerah. Itu sebabnya dia signifikan dengan insfrastruktur daerah karena ada kaitannya dengan pembangunan daerah,” tegas Senator kondang dari perwakilan daerah Kalimantan Barat tersebut.

Sebelumnya, para pejabat dan staf Sekretariat Jenderal DPD RI bersama-sama dengan wartawan parlemen memberikan kejutan bagi Oesman Sapta Odang di hari ulang tahunnya di Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen.

Saat hadir di Nusantara III, pria yang akrab dengan kalangan media itu, dikejutkan dengan adanya kue ulang tahun dan nyanyian selamat ulang tahun. Pada saat pemotongan kue, salah satu potongan diberikan kepada Sekretaris Jenderal DPD RI, Sudarsono Hardjosoekarto. □ Red/Dwi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here