Asyik, SPANYOL Lolos Otomatis ke Putaran Final Piala Dunia 2018

ALICANTE (POSBERITAKOTA) – Spanyol akhirnya lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Usai menyikat Albania 3-0 pada pertandingan kualifikasi di Jose Rico Perez, Sabtu (7/10) pagi WIB.

Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, mengaku gembira dengan hasil itu. Karena tugasnya tinggal memoles Tim Negeri Matador, sehingga menjadi lebih hebat.

“Sejauh ini, kami harus yakinkan diri bahwa kami puas. Meski kerja kami masih berat. Bagaimana terus menjadi tim kuat dan tangguh untuk menjadi juara dunia lagi,” kata Lopetegui.

Pada tahun 2010 lalu, Andres Iniesta dan kawan-kawan adalah juara dunia. Meski pada tahun 2014 lalu direnggut Jerman dan kini mereka siap meraihnya lagi.

Tim Negeri Matador itu menjadi penguasa klasemen sementara Grup G dengan mengumpulkan poin 25, terpaut lima angka dari Italia yang berada di posisi kedua setelah ditahan imbang Makedonia 1-1 dengan satu laga tersisa.

Baca Juga:  Dibikinin Desain Helm Baru, ROSSI Ngaku Punya Cerita Proses Pembuatan

Spanyol memimpin 1-0 melalui gol penyerang Rodrigo Moreno. Moreno meneruskan umpan melambung yang dilepaskan gelandang Real Madrid, Isco, saat duel ini memasuki menit 16.

Sepakan dari dalam kotak penalti yang dilepaskan Isco menambah keunggulan Spanyol menjadi 2-0. Gol itu tercipta saat Isco yang luput dari perhatian pemain Albania menerima umpan Koke kemudian melepaskan sepakan keras di mulut gawang Berisha di menit 23.

Gol ketiga dicetak Thiago Alcantara. Gelandang Bayern Muenchen ini mengubah skor menjadi 3-0 setelah menanduk umpan Odriozola yang dilepaskan dari sayap kanan pada menit 26.

Spanyol tetap mendominasi permainan pada babak kedua, sedangkan Albania juga memiliki sejumlah peluang antara lain dua sepakan dari Azdren Lullaku dan Armando Sadiku yang membentur tiang. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga selesai. ■ Red/Ays

Beri Tanggapan