33.8 C
Jakarta
16 April 2024 - 13:38
PosBeritaKota.com
Megapolitan

BANG DAILAMI : Pasangan ASA Harus Berani Ambil Kebijakan Tak Populis

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Anggota DPD RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Prof Dr H Dailami Firdaus atau akrab dipanggil Bang Dailami, menaruh harapan besar pada pasangan Gubernur/Wagub terpilih Anis Baswedan dan Sandiaga Uno (ASA) yang hari ini Senin (16/10) dilantik secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

“Pesan saya paling penting buat pasangan ASA, harus berani mengambil kebijakan tak populis. Yang terpenting, apa yang dilakukan itu haruslah memberi manfaat besar bagi warga DKI Jakarta,” tegasnya kepada POSBERITAKOTA, Senin (16/10) di Jakarta.

Bukan hanya itu saja, saran Bang Dailami, agar pasangan ASA di dalam kebijakannya juga harus harus banyak melibatkan masyarakat untuk kegiatan pembangunan dalam segala bidang. Dengan begitu mendorong partisipasi masyarakat. Termasuk bisa meminimalkan penggunaan APBD untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

“Namun sebaliknya, pasangan ASA harus dapat memaksimalkan pemakaian dana APBD demi kesejahteraan masyarakat. Selain itu, jika mengambil kebijakan strategis, jangan sampai meninggalkan ulama/ustadzah, apalagi menyangkut pembangunan moral,” urai Bang Dailami, panjang lebar.

Dalam pandangan Senator DKI Jakarta, momentum pelantikan itu sendiri sebenarnya sebuah mekanisme rutin pada proses pergantian pejabat. Oleh karenanya, harus dijadikan titik awal perjuangan ASA untuk merealisasikan janji-janji kampanyenya.

“Saya kira pelantikan ini harus direnungkan oleh pasangan ASA dalam menjalankan amanah masyarakat. Sebab, esensinya mereka berdua merupakan pelayan masyarakat. Dan, pekerjaan berat ASA adalah memastikan masyarakat sudah bersatu dan tidak mengkotak-kotakan diri lagi. Bahkan menjadi penting karena dampak atau efek dari Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu, sangat berpengaruh dalam hubungan sosial di masyarakat,” pungkasnya. ■ Red/Goes

Related posts

Program Kerjasama, KETUA I KSP SAHABAT MITRA SEJATI Serahkan Simbolis Plakat ke Wakapolsek Metro Kemayoran

Redaksi Posberitakota

Di Bekasi Kota, ORANGTUA MURID Menjerit Rogoh Kocek Rp 3 – 5 Juta Masuk SMA

Redaksi Posberitakota

Ada Tersedia di 14 Wilayah Jadetabek, POLDA METRO JAYA Melayani Samsat Keliling untuk Perpanjangan STNK

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang