Jaga Keutuhan, KAPOLRES dan DANDIM 0602 SERANG : Kunjungi Panpel Pilkades

SERANG (POSBERITAKOTA) – Panitia pelaksana (Panpel) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serta para calon kepala desa di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, mendapat kunjungan Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin dan Komandan Kodim 0602 Serang, Letkol Czi Harry Praptomo, Rabu (18/10) kemarin.

Sedangkan kunjungan kedua pimpinan TNI dan Polri Kota Serang tersebut dengan tujuan ingin melihat secara langsung sejauh mana tahapan-tahapan yang sudah dilakukan. Baik kepada pihak penyelenggara maupun termasuk bagi calon kepala desa yang bakal mengikuti ‘pesta demokrasi’ khusus di wilayah Serang.

“Ini karena waktu pelaksanaan Pilkades Serentak sudah semakin dekat. Kami berharap pihak penyelenggara bekerja dengan sungguh-sungguh,” kata AKBP Komarudin memberikan pengarahan pembuka.

Melalui kesempatan tersebut, Kapolres juga menekankan pentingnya moment pilkades ini untuk tetap menjaga keutuhan dan kebersamaan. Sebab momentum pilkades sebagai bentuk sistem demokrasi. Karena itu, Kapolres juga menekankan jangan ada saling hujat atau ujaran kebencian yang nantinya akan menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Terutama kepada calon kepala desa maupun simpatisan, agar dapat saling bahu membahu untuk menjaga situasi keamanan,” pinta Kapolres.

Hal senada juga dilontarkan Komandan Kodim (Dandim 0602 Serang), Letkol Czi Harry Praptomo kepada para calon kepala desa untuk menjaga kondisi keamanan di wilayah masing-masing. Hindari gejolak di masyarakat akibat dari pilkades. Bahkan kepada calon yang menang dalam pilkades, Dandim juga berpesan agar menjalankan amanah sesuai dengan dijanjikan.

“Tolong kepada calon kades jangan sia-siakan kepercayaan masyarakat. Jika kalian menjalankan amanahnya, Insya Allah akan mendapatkan yang lebih baik lagi,” ucap Harry.

Sementara itu Camat Padarincang, Gunawan selaku penyelanggara Pilkades Serentak di Kecamatan Padarincang mengapresiasi perhatian dari aparat keamanan. Ia berjanji bakal menjalankan tugas sebaik-baiknya dan menjaga kondisi yang kondusif.

Dipaparkan Gunawan lebih lanjut bahwa tahapan yang kini dilakukan panitia yakni verifikasi dokumen calon kepala desa, termasuk memeriksa keaslian ijazah.

“Yang jelas, saat ini sudah sampai pada tahapan verifikasi dokumen dengan memeriksa keaslian dokumen,” tutup Camat Padarincang tersebut. ■ Red/ARIA/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here